by

SDN 02 Pasirangin Bekerja Sama Dengan Garda Pasundan DPC Cileungsi Gelar Turnamen Futsal

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati pada Tanggal 1 Oktober 2022 kemarin, dalam kesempatan itu, Sekolah Dasar Negri Pasirangin 02 Cileungsi bekerja sama dengan Organisasi masyarakat Garda Pasundan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Cileungsi menggelar Turnamen Futsal antar Sekolah Dasar Negri (SDN) yang ada di wilayah Kecamatan Cileungsi.

Turnamen Futsal antar SDN yang ada di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang diselenggarakan pada Minggu 9 0ktober 2022, yang bertempat di lapangan futsal Bineka, Desa Pasirangin disambut meriah oleh para peserta turnamen.

Dalam pantauan OLNewsindonesia.com di lokasi, terpantau para peserta yang mengikuti Turnamen Futsal antar SDN menyabut dengan antusias sangat baik, terlihat dengan membeludaknya para siswa-siswa terbaik yang dikirim oleh Sekolah Dasar Negri untuk mengikuti turnamen antar SDN yang ada di wilayah Kecamatan Cileungsi tersebut.

Diketahui, yang keluar menjadi juara dalam turnamen Futsal antar SDN yang ada di Wilayah Kecamatan Cileungsi tersebut, yaitu, untuk Juara I diraih oleh SDN Pasirangin 05, Juara II diraih oleh SDN Cinyosog 02, Juara III diraih SDN Pasirangin 01 dan Juara IV diraih oleh SDN Pasirangin 02. Yang masing-masing mendapatkan Piala, Sertifikat, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan.

Kepala Sekolah SDN Pasirangin 02, Hj. Raden Sukmawati yang menjadi inisiator dalam turnamen futsal yang berkerja sama dengan Ormas Garda Pasundan DPC Cileungsi menjelaskan, bahwa tujuan diadakannya Turnamen antar SDN adalah untuk memberikan kegiatan-kegiatan positif kepada siswa dan memberikan ruang untuk mengembangkan bakat para siswa yang hobi olahraga futsal.

“Kita ingin selalu memberikan edukasi dan kegiatan-kegiatan yang positif buat siswa, dalam kesempatan ini kita buat kegiatan Futsal antar SDN, sekaligus untuk menggali potensi para siswa di bidang olahraga Futsal. Nah kebetulan kita (SDN Pasirangin 02-red) bekerja sama dengan Garda Pasundan, yang notabenenya adalah organisasi masyarakat yang sering melakukan kegiatan sosial maupun kegiatan olahraga,” paparnya.

Beliau juga mengungkapkan, dalam turnamen Futsal antar SDN yang ada di wilayah Kecamatan Cileungsi di biayai seluruhnya oleh sponsor.

“Semua biaya kegiatan ini ditanggung seluruhnya oleh management BINEKA FUTSAL sebagai sponsor tunggal.”

Kemudian Hj. Raden Sukmawati berharap untuk kegiatan ini bisa diselenggarakan sesering mungkin.

“Kalo bisa kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun sekali, lebih bagus lagi setahun dua kali di selenggarakan,” harapnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, ketua Organisasi Masyarakat Garda Pasundan DPC Cileungsi, Ibrahim Azi mengatakan, menjadi kesempatan baik diajak kerjasama oleh Hj. Raden Sukmawati untuk melaksanakan kegiatan yang positif yang juga terus menjalin silaturahmi.

” Ini juga sekaligus media untuk tetap menjaga silaturahmi, khususnya untuk para anggota kami umumnya seluruh masyarakat didalam kegiatan ini. Saya juga apresiasi dengan inisiasi Ibu Hj. Raden Sukmawati yang terus aktif dan ingin melaksanakan kegiatan-kegiatan positif untuk para siswa,” ungkapnya

Lanjut Ibrahim Azi, dalam bertemakan memperingati hari Kesaktian Pancasila, menurut ia untuk mengingatkan kepada khususnya para anggota Garda Pasundan dan umumnya pada masyarakat, bahwa untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa, imbuhnya

(Deni)