by

Kombar Tarigan Tuding Manejer Asuransi AXA Mandiri Pembohong

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemegang Polis di Asuransi AXA Mandiri atas nama Alm Minpin Sitepu warga Desa Kandibata Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan beberapa waktu lalu, hingga sekarang ahli waris korban belum menerima bantuan dari Asuransi yang berkantor di Jalan Veteran Kabanjahe Kabupaten Karo.

Alm Minpin Sitepu sesuai surat keterangan dr. Abdul Halim Raynaldo, bahwa dia meninggal dikarenakan sakit pada 13 Agustus 2021 di Rumah Sakit Umum Pusat H. Adam Malik Medan.

Martinus Sitepu, anak kandung dari Alm Minpin Sitepu, kepada wartawan di halaman Bank Mandiri Jalan Veteran Kabanjahe, Senin (10/10.2022) mengatakan,” Saya benar benar kecewa dengan asuransi AXA Mandiri ini, bang,” katanya.

“Kalau dilihat dari Polis bapak, dia harus menerima asuransi dari Asuransi AXA Mandiri Kabanjahe sesuai dengan Polis yang dia miliki, namun hasilnya hingga sekarang belum juga kami terima, katanya. Mereka minta administrasi kala itu, semua kita telah serahkan kepada pihak mereka, namun hasilnya belum diketahui hingga sekarang,” kesalnya.

Dijelaskannya lagi,” ada dugaan kami, bahwa asuransi bapak telah mereka keluarkan tapi bukan diberikan kepada ahli waris yang sebenarnya. Melihat kinerja mereka yang terkesan sangat amburadul kami keluarga siap menempuh jalur hukum kalau asuransi bapak ini tidak dicairkan,” jelasnya.

“Asuransi AXA Mandiri kantornya didalam ruangan Bank Mandiri, jangan jangan nanti asuransi hanya akal akalan saja, karena kantornya dibuat di dalam ruangan Bank Mandiri sehingga bapak waktu itu percaya. Sebelum bapak meninggal dia tetap bayar asuransinya namun setelah dia meninggal mereka tidak mau bayar..!,” kesalnya.

Terpisah, Kombar Tarigan salah satu tokoh masyarakat dan mantan ketua Satgas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Karo, tuding Manejer Asuransi AXA Mandiri “pembohong”. Kata dia, kala itu, Prengky Sigalingging Manajer Asuransi AXA Mandiri saat dikonfirmasi mengatakan, silahkan nasabah mengajukan Complain melalui FA, terkait Alm Minpin Sitepu dan segera kami proses, jelasnya lewat pesan WhatsApp nya.

Diketahui, setelah administrasi diserahkan oleh keluarga hingga saat ini handphone nya pun mati terus. Hal ini dikatakan Kombar kepada Wartawan di Kantor Pemuda Merga Silima (PMS) jalan Veteran Kabanjahe. Dan awak Media juga mencoba mengkonfirmasi Manejer AXA Mandiri Prengky Sigalingging tersebut melalui ponselnya, pada Senin (10/10. 2022) nomor Manejer AXA Mandiri tersebut tidak aktif.

(David)