by

Kerennn… Jalin Silaturahmi Antar Warga, Pemdes Cileungsi Kidul Gelar Kades Cup U-19 2022

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Guna terus mempererat silaturahmi antar warga dan juga menggali potensi prestasi dalam olahraga sepak bola di usia 19 Tahun, Pemerintah Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor gelar turnamen Sepak bola Kades Cup U-19 2022 tingkat RW.

Pertandingan yang di ikuti oleh 13 tim RW yang ada di Desa Cileungsi Kidul memperebutkan piala bergilir serta uang tunai untuk juara pertama dengan sistem pertandingan setengah kompetisi.

Dalam pembukaan Kades Cup U-19 2022, Kepala Desa Cileungsi Kidul, Rudi Sukarya memberikan piala bergilir secara simbolis untuk pemenang juara pertama di putaran final nanti

Pertandingan pembuka Kades Cup U-19 2022 mempertandingkan salah satu peserta turnamen antara RW 005 melawan RW 014 yang tergabung di grup B dengan waktu pertandingan 30 menit kali 1. Pertandingan digelar di lapangan Viktori. Pada Sabtu 9 Juli 2022.

Dari keterangan Kepala Desa Cileungsi Kidul, Rudi Sukarya mengatakan, tujuan dari di gelarnya turnamen Kades Cup U-19 2022 untuk menjalin silaturahmi serta mencari bibit-bibit pemain terbaik di usia 19 Tahun.

“Ya ini bagian dari program Kami Pemerintah Desa Cileungsi Kidul untuk mempererat silaturahmi antar warga melalui media olahraga sepak bola. Selain itu juga, kita sedang mencari bibit-bibit pemain terbaik di usia sembilan belas tahun di desa kami, dimana kala ada turnamen tingkat Kecamatan, kita sudah siap dan mempunyai pemain untuk ikut berlaga” katanya.

Rudi juga menegaskan kepada semua peserta tim yang ikut berlaga di turnamen Kades Cup U-19 2022 untuk menjaga sportifitas dan kondusifitas, agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Karena ini tingkat RW, yang di ambil dari pertandingan ini adalah sportifitas. Apalah arti sebuah kemenangan kalo di acara ini ada keributan. Saya juga menyampaikan kepada ketua tim, bila mana ada keributan itu akan didiskualifikasi” tegasnya

Dikesempatan yang sama, ketua panitia penyelenggara dari turnamen Kades Cup U-19 2022 yang juga Ketua Karang Taruna Desa Cileungsi Kidul, Deni Riadi berharap, ajang turnamen Kades Cup U-19 2022 bisa digelar rutin setiap tahun.

” Turnamen Kades Cup U-19 2022 ini di ikuti oleh tiga belas RW dari total dua puluh RW se-Desa Cileungsi Kidul. Dari situ saya berharap sesuai dengan tujuan utama kami untuk menjalin silaturahmi antara warga, Kades Cup ini bisa diagendakan setiap tahun” tutupnya

(Deni)