by

Disambut Antusias Pengunjung Indonesia Internasional Book Fair 2022

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pagelaran Indonesia Internasional Book Fair (IIBF) 2022 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (9/11) hingga Minggu (13/11), disambut antusias para pecinta buku. Mereka tampak berbondong-bondong mengunjungi pameran yang digelar Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) bersama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta Pemprov DKI Jakarta ini.

Lisna Rustin Andari (22) misalnya, mahasiswa dari perguruan tinggi swasta di Depok ini mengaku sengaja datang ke IIBF 2022 mencari refensi buku untuk skripsinya.

“Mau cari refensi dan bahan untuk skripsi, siapa tahu nemu ide skripsi di sini,” katanya, Rabu (9/11).

Berbeda dengan Lisna, Putri Anita (33) warga RW 03 Kelurahan Slipi, Jakarta Barat, mengaku sengaja datang ke pameran ini bersama dua anaknya untuk mencari buku-buku khusus anak-anak.

“Saya ingin menumbukan minat baca anak. agar mereka tidak kecanduan gadget,” tuturnya.

Ketua Panitia IIBF 2022, Wahyu Rinanto, menargetkan 25.000 pengunjung setiap hari baik yang datang langsung atau melalui online di Lokapasar Shopee.

Üntuk menarik pengunjung, ungkap Wahyu, dalam pameran ini pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan, mulai dari diskusi, jumpa penulis, seminar dan workshop, serta lomba untuk anak-anak.

“IIBF 2022 ini menghadirkan berbagai acara bagi masyarakat perbukuan,” tandas Wahyu.

210