by

Dibantu Berwirausaha 13 Warga Kampung Gembira Gembrong

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Warga Kampung Gembira Gembrong, RW 01 Cipinang Besar Utara (CBU), Jatinegara, Jakarta Timur, diberikan bantuan modal untuk berwirausaha.

Menurut Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, tercatat ada 13 warga yang telah diberikan tempat usaha di Pasar Gembrong Baru serta bantuan modal masing-masing sebesar Rp 4 juta.

“Mereka sudah direlokasi dan diberikan modal Rp 4 juta per orang. Total ada 13 orang yang berikan permodalan dan tempat usaha,” kata Anwar, Minggu (9/10).

Dikatakan Anwar, warga yang memiliki wirausaha juga sebelumnya telah diberikan pelatihan berwirausaha saat berada di Rusun Cipinang Besar Utara (Cibesut).

Setelah seluruhnya kembali ke rumah masing-masing dengan bangunan yang baru, lanjut Anwar, mereka tidak diperbolehkan berjualan di rumahnya. Karena hunian tersebut dibangun hanya untuk tempat tinggal dan menjadi program percontohan hunian yang sehat.

“Kalau hanya jualan jajanan ringan di rumah silakan saja. Namun kalau berjualan warung besar ya jangan, nanti jadi kotor. Karena ini kawasan percontohan pemukiman yang awalnya padat kumuh menjadi bersih dan sehat,” ungkap Anwar.

Jmy