by

Bupati Karo “welcome” Festival Kopi Karo Tahun 2020 Oleh Penggiat Kopi Jakarta

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(10/12)

Siapa tidak kenal Kopi Karo, dengan nuansa harum dan enak diminum diprediksi Kopi Karo telah menguasai pangsa pasar di setiap daerah, terbukti diacara TPAKD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) di Hotel Mulia Senayan , salah satu penggiat Kopi yang berdomisili Jakarta tidak segan segan mempromosikan Kopi Karo.

Hal ini dikatakan Adven Tarigan Tambun penggiat Kopi saat bertemu dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Kabag perekonomian Rismawati Br Ginting, Putri Mora Br Sitepu Kasubag perekonomian, Selasa (10/12) 2019 pukul 13.00 WIB di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Didalam pertemuan, terungkap Adven Tarigan Tambun penggiat Kopi Karo menuturkan dirinya tidak pernah malu dan segan ditempat manapun untuk mempromosikan bahkan memperkenalkan Kopi Karo , hal ini karena kualitas dan kuantitas Kopi Karo tidak diragukan lagi keunggulannya diseluruh Indonesia bahkan ke manca negara , hanya kurang promosi,”ujarnya.

Ket foto : penggiat Kopi Karo Adven Tarigan Tambun, menyeduh cara Kopi Karo disaksikan oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi OPD di sela sela acara TPKAD di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Selasa (10/12) 2019 (Ist).
Ket foto : penggiat Kopi Karo Adven Tarigan Tambun, menyeduh cara Kopi Karo disaksikan oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi OPD di sela sela acara TPKAD di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Selasa (10/12) 2019 (Ist).

Menurut Adven yang dikenal sosok yang menguasai dua bahasa yakni bahasa Inggris dan Spanyol ini mengatakan, dirinya ada rencana menggelar Festival Kopi Karo di Kab Karo dengan menggandeng pemerintah pusat dan stakeholder lainnya,guna menyukseskan konsep Festival Kopi Karo ini, kegiatan ini akan mengandalkan dana dari pemerintah pusat dan para buyer dari relasi negara lain juga kita undang dan sebagian sudah menyatakan dukungannya dan menyatakan akan hadir,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Adven Tarigan telah melobi dan mengahasilkan kesepakatan verbal antara dirinya selaku penggiat Kopi Karo dengan kementrian perdagangan akan menggelar Festival Kopi Karo 2020 di Kab Karo, “imbuhnya.

Kegiatan festival Karo ini akan dikerjakan oleh Asosiasi Kopi Karo dan Yayasan Sinabung Karo Jazz, diperkirakan bulan Nopember 2020, akan digelar dan koperasi koperasi Kopi dari daerah lain juga ikut berpartisipasi.Lebih menarik lagi, festival Kopi Karo ini akan ada kontrak antara buyer dan koperasi koperasi, kemudian dilanjutkan dengan Festival tour Kopi, “jelasnya kembali.

Menyahuti penjelasan Adven Tarigan penggiat Kopi Karo ini, Bupati Karo Terkelin Brahmana merespon dan menyambut baik, dan sudah sepantasnya di tahun 2020 Festival Kopi Karo digelar. Tentu ini menjadi promosi dan andalan bagi perkembangan Kopi Karo kedepan-nya,”kata Terkelin.

Singkat kata Terkelin menyampaikan , Pemda Karo sangat Welcome” Festival Kopi Karo apalagi sosok Adven paham betul cara mengelola dan meyeduh Kopi Karo , hasil rasanya luar biasa, saat diperagakan tadi, terlihat Adven cermat dan menguasai sekali,”Ucapnya saat meminum Kopi yang disuguhkan Adven.

Bupati berharap, apa yang direncanakan dan difasilitasi oleh penggiat Kopi Karo ini semoga tidak ada halangan semoga dapat ada pertemuan selanjutnya dengan Kementerian Perdagangan bersama Pemda Karo selanjutnya, “pungkas Bupati.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.