by

Bupati Karo Sampaikan 5 Instruksi Presiden RI Pada Peringatan Hari Bhayangkara Ke 73

 

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(10/07)

Dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Polres Tanah Karo melaksanakan Upacara, sebelum upacara digelar terlebih dahulu ditandai pemberian penghargaan bagi anggota Polres Tanah yang berprestasi kepada Aiptu Gungun Sinulingga bersama perwakilan Delapan orang oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kapolres Tanah Karo AKBP, Rabu (10/07) 2019 pukul 08.00. WIB di Polsekta Berastagi.

Selanjutnya upacara dimulai oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana selaku Irup langsung membacakan amanat Presiden RI Jokowi Widodo dan menyampiakan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada Masyarakat, “ungkapnya.

Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana Berfoto bersama Jajaran Polres Karo serta Dandim 0205 Tanah Karo dalam acara HUT Byangkara di MaPolsekta Berastagi, Rabu (10/07)2019
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana Berfoto bersama Jajaran Polres Karo serta Dandim 0205 Tanah Karo dalam acara HUT Byangkara di MaPolsekta Berastagi, Rabu (10/07)2019

Dalam momentum yang baik ini, marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan,”paparnya .

Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga-lembaga survei yang kredibel, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya,”jelasnya.

Selain itu, pesatnya perkembangan teknologi informasi juga mendorong semakin besar dan beragamnya potensi kejahatan di ruang Siber . Demikian pula penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian, menjadi ancaman bagi kerukunan, persatuan, dan kesatuan bangsa kita,”lanjutnya.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya selaku Presiden RI akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, Pertama : terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Kedua : kedepankan strategi Pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Ketiga : terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat membacakan Pidato Presiden RI Joko Widodo dihadapan Personil Polres Tanah Karo dalan acara hari Byangkara ke 73 Di MaPolsekta Berastagi, Rabu (10/07) 2019
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat membacakan Pidato Presiden RI Joko Widodo dihadapan Personil Polres Tanah Karo dalan acara hari Byangkara ke 73 Di MaPolsekta Berastagi, Rabu (10/07) 2019

Keempat : tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Kelima : perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri, “urai Terkelin membacakan amanat Presiden RI.

Hadir dalam upacara ini Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, Sik, Kajari Karo Gloria Sinuhaji SH, MH, Wadanyon 125/Smb Mayor Inf Irwansyah, Danramil 03/Btg Dim 0205/TK Mayor Inf Jimmi Barus, para Kapolsek Se-Tanah Karo, para ibu Bhayangkara Polres Tanah Karo.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.