Sekda Karo Buka Acara Sinkronisasi Dan Finalisasi Data Karo

Berita Tanah Karo.Olnewsindonesia,Jum’at(10/08)

Dalam rangka pembahasan publikasi Karo dalam angka tahun 2018, badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Karo mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Singkronisasi dan Finalisasi Data Karo Dalam Angka (KDA) Tahun 2018.

Acara FGD di buka secara resmi oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si di Suite Pakar Hotel, Berastagi, Jumat (10/08).

kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Karo Yustinus Sembiring menyatakan bahwa FGD ini dilaksanakan dengan tujuan Sinkronisasi Data yang nantinya akan di publikasikan/cetak dalam bentuk Karo Dalam Angka Tahun 2018.

Sementara Bupati Karo dalam sambutanya melalui Sekertaris Daerah Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si mengatakan, dalam era reformasi sekarang ini, data statistik telah menjadi kebutuhan utama bagi bahan perencanaan dan evaluasi terhadap hasil hasil pembangunan. Oleh karena itu kesinambungan penyajian data dari tahun ke tahun perlu di jaga termasuk kualitas dan keakuratanya.

”Nah, untuk itu melalui kegiatan Focus Group Discussion ini kita harapkan akan menjadikan serta akan menyajikan data Karo Dalam Angka untuk tahun 2018 lebih valid sehingga buku Kabupaten Karo dalam rangka dapat terbit setiap tahun dengan kualitas terbaik, kepada semua pihak kiranya dapat membantu dalam penyusunan publikasi yang dilakukan oleh BPS Kab. Karo dengan cara memberikan data yang diperlukan sehingga akhirnya informasi yang disajikan dalam buku ini nantinya sangat bermanfaat, tidak hanya bagi instansi Pemerintah saja, tetapi juga dapat digunakan bagi semua pihak yang memerlukan, seperti instansi swasta, para peneliti dan Mahasiswa, ” ungkap Sekda Kab. Karo.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kepala BPS Kab. Karo Yustinus Sembiring, Perwakilan unsur FKPD, Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto dan FGD ini di ikuti oleh beberapa OPD dilingkungan Pemkab Karo, Instansi Vertikal, dan BUMN/D, serta Akademisi.

(david )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *