Karang Taruna Desa Jonggol Didukung RS Medirossa Cibarusah Gelar Sunatan Massal

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dihari jadinya yang ke-3 Karang Taruna Desa Jonggol didukung Rumah Sakit Medirossa Cibarusah menggelar bakti sosial berupa sunatan massal serta pemberian bingkisan kepada anak yatim piatu. Kegiatan sunatan massal ini diselenggarakan di halaman Desa Jonggol dan Aula Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Minggu 9 Juli 20223.

Pembina Karang Taruna Desa yang merupakan Kepala Desa (Kades) Jonggol, H Yofi M Safri, SE mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar Karang Taruna Desa Joggol. Selain karena peserta tahun tiap tahun bertambah, kinerja Karang Taruna Desa Jonggol menurut Yofi semakin kompak dan tentunya karena berjalan lancar tanpa hambatan.

” Ini sunatan massal yang ke 3 kalinya, di tahun pertama 33 orang, di tahun ke dua 50 orang, dan sekarang 62 orang. Alhamdulilah acara berlangsung dengan lancar mudah mudahan acara ini selalu di pertahankan setiap tahun menjadi agenda tahunan Desa Jonggol / Karang Taruna Desa Jonggol “, ucap Yofi.

Menurut Yofi, dirinya selalu mengupayakan dan mendorong agar Karang Taruna Desa Jonggol untuk selalu peka terhadap masalah sosial yang ada disekitar lingkungan wilayah Desa Jonggol. Hal lain yang tak kalah pentingnya menurut Yofi adalah kontak langsung dan meminta pemuda-pemudi untuk menunjukan kreativitas bagi pembangunan desa.

“Saya sebagai kepala Desa Jonggol terus membina Karang Taruna Desa Jonggol, dan menitik beratkan untuk peduli sosial, serta yang sudah di lakukan adalah Santunan Dhuafa, Jumat Berkah setiap jumat, gorong bersih bersih, yang paling acara primernya tahunan yaitu sunatan massal” tandas Yofi.

Yofi menambahkan, acara ini bisa berlangsung berkat dukungan para donatur juga dukungan tim medis dari RS Medirossa Cibarusah Kabupaten Bekasi dan RSUD Cileungsi, Bidan Desa Jonggol, Muspika dan donatur donatur lainnya yang tidak bisa di sebutkan satu persatu. Dengan kepedulian para donatur ini maka acara bisa berlangsung dan dilaksanakan. Dirinya semoga kegiatan bentuk sosial ini bisa di laksanakan di setiap desa lainnya,

Ditambahkan Yofi peserta sunatan massal ini 40 % dari Kecamatan Jonggol, 60 % peserta nya di luar kecamatan jonggol, jadi pihaknya membuka peluang selebar lebarnya darimana saja yang penting kuota tercukupi. Dan selesai di sunat pihaknya akan memberikan bingkisan.

Masih ditempat yang sama Kasie Trantib Satpol PP, Dadang Yazid Bustomi yang hadir mewakili Camat Jonggol Andri Rahman S.STP, M.Si, mengaku senang karena kegiatan bakti sosial Karang Taruna Desa Jonggol bisa berjalan dengan baik.

” Kami berharap karang taruna di desa desa yang ada di kecamatan jonggol bisa mencontoh karang taruna desa jonggol ini “, ucap dadang.

Ditambahkan Dadang, ini adalah program pancakarsa sebagai program kesehatan, kan di pancakarsa ada panca sehat, dan semoga kegiatan ini dapat memotivasi desa desa lainnya.

Sedangkan Ketua karang taruna Desa Jonggol Dian mengucapkan syukur alhamdulilah karena kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal sekaligus Ulang Tahun yang ke 3 Karang Taruna Desa Jonggol bisa berjalan lancar.

“Saya selaku Ketua mengucapkan terima kasih kepada para orang tua, para donatur, serta anggota yang terlibat dalam kegiatan ini, dan mohon maaf bila ada kekurangan dari pihak Kami. Saya pun mohon doanya dari semua pihak semoga kegiatan ini bisa kami lanjutkan kembali tahun yang akan datang” ujar Dian berterimakasih.

Hal senada juga di katakan Yoga Iskandar tim Nakes dari RS Medirosa, dimana pihaknya sangat mendukung kegiatan ini. Menurut Yoga, harus lebih sering karena masyarakat banyak antusias. Yoga menjelaskan bahwa RS Medirossa mengirimkan 7 orang tenaga Nakes termasuk dari farmasi untuk pembagian obat. Sedangkan tim eksekusi sunat ada 4 orang dari Medirossa serta bantuan dari RSUD Cileungsi.

Yoga pun menambahkan bahwa proses penyembuhan sunat laser ini 3 hari sudah bisa kering, tetapi untuk bersihnya semua itu seminggu, kalau itu tidak ada alergi. Yoga berpesan agar juga makan yang bergizi untuk penyembuhan lukanya serta minum obat yang teratur. Hindarkan anak dari yang berdebu debu biar penyembuhan luka semakin cepat.

Hadir dalam kegiatan BPBD, Bhabinkamtibmas Desa Jonggol, Babinsa, TKSK, Kencana Kecamatan Jonggol, PSM, Binpol Desa Jonggol, Ormas, RT Rw dan Kadus Desa Jonggol, YKKI.

Joner