by

Pelatihan Digital Marketing Digelar Sudin PPKUKM Jakarta Timur Dan PT Pos Indonesia

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 50 peserta mengikuti pelatihan digital marketing yang digelar Sudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Timur dengan PT Pos Indonesia, Selasa (9/8) di Aula Gedung Blok C Kantor Wali Kota.

Kasudin PPKUKM Jakarta Timur, Parulian Tampubolon mengatakan, pelatihan soft skill dengan tema “Pemanfaatan Digital Marketing Untuk UMKM” ini untuk menjembatani pelaksanaan kolaborasi antara pelaku UMKM dengan perusahaan maupun kampus. Kemudian koordinasi dengan perbankan terkait pemberian relaksasi permodalan, serta instansi terkati lain untuk relaksasi perizinan dan pemberian izin usaha mikro (IUMK) secara gratis.

“Kami juga memfasilitasi kerja sama dengan operator daring serta mendorong pengembangan koperasi yang beranggotakan para pelaku UMKM,” katanya.

Kasi Koperasi dan UKM Sudin PPKUKM Jakarta Timur, Rico E Rifai menambahkan, peserta pelatihan ini merupakan pelaku UMKM binaan dari 10 kecamatan. Diharapkan, pelatihan ini dapat menambah ilmu dan pengetahuan Jakpreneur agar dapat melebarkan sayap usahanya.

“Saat ini PT Pos Indonesia telah merambah bisnis digital. Melalui pelatihan ini pelaku usaha diajak untuk terus berkembang. Ke depan mereka bisa menjadi mitra usaha PT Pos,” kata Rico.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri Pramono Djati Sumartono, selaku Executive General Manager PT. Pos Indonesia KCU Jakarta Premier. Kemudian Elly Yulita, Senior Manager Pengelolaan Bisnis Ritel Kurir dan Logistik Regional 2 Jakarta PT. Pos Indonesia, serta Johni Eka Putra sebagai narasumber.

Jmy