by

AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Terima Keluh Kesah DPD PWS Kabupaten Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dewan Pimpinan Daerah Paguyuban Warga Sunda (DPD PWS) Kabupaten Karo menggelar acara ramah tamah dengan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH, di sekretariat Pujakesuma Jalan Jamin Ginting Kabanjahe sekira pukul 12.30 WIB yang seyogianya di gelar pada Selasa (08/11) namun mengingat kesibukan Kapolres sehingga pada Rabu (09/11.2022) dilaksanakan.

Dalam acara ramah tamah tersebut, Ketua DPD PWS Kabupaten Karo Kang Supian didampingi sekretarisnya Kang Edy Rudianto, mengapresiasi dengan memberi sambutan hangat melalui penyematan Iket Kapala (penutup kepala khas Sunda) kepada Kapolres Karo dan Waka Polres Karo Aron Siahaan SH.

Ucapan terima kasih disampaikan Ketua DPD PWS Kabupaten Karo atas kunjungan Kapolres Tanah Karo. Dalam pertemuan itu, Kang Supian menuturkan awal mula terbentuknya kepengurusan paguyuban warga Sunda di Kabupaten Karo pada tanggal 03 Maret 2022 dibawah binaan Kang Mustapid MA, Kakan Kemenag Kabupaten Karo.

“Terdata saat ini warga Sunda dibawah wadah PWS sudah mencapai lebih dari 200 kepala keluarga, yang umumnya berprofesi dibidang UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Sebagai perantau warga sunda dalam menjalankan aktivitas pekerjaannya sehari hari kerap kali mengalami pemalakan ataupun pungutan liar oleh premanisne. Kami mohon kepada bapak Kapolres untuk memberikan solusi dan jaminan keamanan kepada kami,” tutur pengusaha bordir ini.

Pembina DPD PWS Karo yang juga selaku DPP PWS Sumut menambahkan, memohon dukungan pihak Polres Tanah Karo baik dari sisi keamanan dan proteksi bagi warga Sunda yang sebagian besar bergerak dibidang UMKM. Ia juga berharap adanya kontribusi serta dukungan secara pribadi Kapolres untuk pengembangan seni budaya yang merupakan ciri khas warga Sunda.

Menyahut apa yang telah diutarakan Ketua dan Pembina DPD PWS Kabupaten Karo, Kapolres Tanah Karo berharap DPD PWS Kabupaten Karo dapat bersinergi dengan Polres Tanah Karo sebagai mitra Kambtimas Polri ataupun sebagai perpanjangan tangan kepolisian dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat.

AKBP Ronny menyampaikan, sebagai institusi penegakan hukum, Kepolisian Resor Tanah Karo selalu siap menerima aspirasi masyarakat. Pihaknya meminta supaya masyarakat untuk tidak takut memberikan pengaduan atas aksi premanisme yang terjadi dilapangan.

“Polres Tanah Karo dalam menjamin keamanan masyarakat, memberikan pelayanan pengaduan dengan menghubungi Call Center 110 maupun dengan menghubungi nomor kontak pribadi saya dengan nomor WhatsApp 081396049200. Setiap pengaduan akan kita sikapi untuk segera ditindaklanjuti”, terang Kapolres Tanah Karo.

(David)