by

25 Peserta Ikuti Lomba Fashion Show Sambut Harganas

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 25 peserta wakil dari lima kelurahan di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Kamis (8/9), mengikuti lomba fashion show di gedung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jalan Raya Halim Perdana Kusuma.

Camat Makasar, Kamal Alatas mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan BKKBN menggelar kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Dalam lomba ini, peserta menunjukkan kebolehan berjalan di atas catwalk sambil mengenakan busana adat Papua, Dayak, Ambon, Jawa, Sunda, Betawi, Padang dan berbagai daerah lainnya.

“Tim juri fashion show dari TP PKK Kecamatan Makasar. Peserta dari masyarakat umum, usia 18-50 tahun,” kata Kamal.

Menurutnya, lomba fashion show ini disaksikan penonton dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Untuk lomba ini, juara 1 dan 3 diborong peserta dari Kelurahan Kebon Pala dengan pakaian adat Papua dan Kalimantan.

Pemenamg lomba mendapatkan hadiah menarik berupa piala dan uang pembinaan. Untuk juara pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp 750 ribu, kedua Rp 500 ribu dan ketiga Rp 300 ribu. Untuk juara harapan 1 dan 2 mendapatkan hadiah berupa produk dari sponsor kegiatan.

“Seluruh peserta sangat antusias mengikuti lomba fashion show ini,” tuturnya.

210