by

Menyambut Lebaran,Kapolres Akan Fasilitasi Tahanan Dengan Sistem Besuk Online

Berita Karo. OLNewsindonesia.Minggu(09/05/21)

Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021 kali ini,Polres Tanah Karo lalukan siraman rohani untuk menanti waktu berbuka puasa bersama para Tahanan yang langsung dikunjungi oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH,SIK bersama anggota nya,Sabtu (08/05) 2021 pukul 18.00 WIB, di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Tanah Karo Jalan Veteran Kabanjahe.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh
Waka Polres Tanah Karo Kompol Aron T. T. M. Siahaan, S.H,Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol D. Munte, S.H,Kasat Sabhara Polres Tanah Karo AKP Endha Tarigan, S.H,Kasat ResNarkoba Polres Tanah Karo AKP Hendry Tobing, S.H dan Kasat Binmas Polres Tanah Karo AKP Budianta,serta Kasat Tahti Iptu Roni P.A

Sebelum waktu berbuka puasa para Tahanan mengikuti ceramah ataupun Tauziah dari Ustad Zulkifli Jambak S.Ag dan diteruskan arahan ataupun pesan-pesan dari Kapolres Tanah Karo.

Kapolres menyampaikan,” bahwa para Tahanan bukanlah musuh Polisi, namun karena perbuatan yang dilakukan melanggar hukum maka harus berurusan dengan penegak hukum dan saat ini adalah konsekuensi dari perbuatan itu sendiri, jadi di bulan Ramadhan ini sangat tepat untuk berkontemplasi sehingga saat nanti selesai menjalani hukuman memiliki kesadaran yang utuh dan mampu berintrospeksi diri,”kata Setyo.

Lanjutnya lagi,”saat ini kita bersama berbuka puasa bersama ,ini adalah wujud bahwa saudara-saudara sangat berharga dalam kehidupan sesama manusia, oleh karena itu saudara-saudara yang harus lebih menghargai dengan bertekad hidup lebih baik.Nah dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan saatnya nanti Lebaran kita akan fasilitasi untuk silaturahmi dengan besuk online,”ucap Kapolres yang ramah ini.

Sementara itu,pantauan wartawan dilokasi, usainya ceramah yang disampaikan ustad Julkifli Jambak dan arahan Kapolres,dilanjutkan dengan pembagian Takjil kepada para Tahanan.Kapolres bersama para Tahanan makan malam bersama di RTP Polres Tanah Karo tersebut.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.