by

SMA Favorit Di Kabupaten Karo Libur Panjang

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Sabtu(09/06)

Seluruh sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA  di Tanah Karo  Sumatera Utara pada hari sabtu (09/06) tadi pagi membagikan nilai hasil ujian (raport)  kenaikan tingkat (kelas). Dan tentu dari hasil belajar siswa/i selama di sekolah yang menjadi tolak ukur dalam melihat perkembangan pendidikan siswa.

Sama halnya  di sekolah  SMA Favorit yakni SMA Negeri I Berastagi , Kab Karo yang mana pada hari tadi (09/06) 2018 juga melakukan pembagian Raport.

Guru sebagai pilar terakhir dalam dunia pendidikan, yang telah berusaha sekuat tenaga mendidik siswa, yang ingin siswanya diajari kejujuran, nilai bagus semata-mata karena usaha dan prestasi siswa, yang ingin dunia pendidikan maju tidak terkotori, mengajarkan nilai luhur budi pekerti dan menjelaskan prestasi,  dan nilai moral,  dunia pendidikan maju karena siswanya layak dibanggakan dan berprestasi.

Ket foto  : Wakil Kepala Sekolah saat memberikan hadiah kepada sang juara sabtu (09/06)
Ket foto : Wakil Kepala Sekolah saat memberikan hadiah kepada sang juara sabtu (09/06)

Edison Sembiring.,Spd selaku Humas SMA Berastagi,mengumumkan Juara I II dan III.  Yakni Juara I atas nama Anggel, Juara II, Ria dan Juara III, atas nama Pranata.
Dan dilanjutkan  dengan penyerahan tropi  acara Gendre (Generasi Berencana) kepada  juara I : Arista dan Yogi. Sementara Tropi  itu sendiri diserahkan oleh Nikon Karo Karo, selaku PKS I, yang di dampingi oleh Matsah Ginting PKS II, dan Masrani Barus PKS III.

Humas Edison . S menerangkan, untuk libur siswa/i mulai Senin 11 Juni s/d 14 Juli 2018. Dan aktif belajar siswa Senin 16 Juli, sementara untuk pendaftaran SMA Negeri 1 Berastagi  di buka mulai Senin 25 Juni s/d 30 Juni 2018.

Salah satu orang tua siswa Halimah (45) menuturkan ke crew Olnewsindonesia, bahwa tahun ini liburnya sangat panjang, ” takut nya anak anak nantinya jadi malas masuk sekolah dikarenakan kelamaan libur,  tapi gimana lagi itu aturan dan kebijakan sekolah ya kita harus ikuti, ‘ Ujarnya singkat.

Hadir dalam pembagian hasil nilai (Raport) siswa /i tersebut diantaranya, Kepala sekolah yang mewakili PKS I, II dan III, Humas Edison. S, serta  para  guru dan seluruh orang tua siswa.

(david)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.