Di Duga Mengalami Depresi,Warga Binaan Lapas Kabanjahe Nekat Minum Cairan Pembersih Lantai

Berita Tanah Karo.Olnewsindonesia(08/08)

Entah apa yang ada di benak seorang narapidana di Lapas Kabanjahe Kabupaten Karo ini sehingga nekat meminum cairan pembersih.

Togar Ramadan Butar Butar  (34) yang  beralamat di  jln Samura Gg Madu. Kel. Samura Kabupaten Karo, meminum cairan pembersih lantai hingga akhirnya meregang nyawa, Rabu  (8/8/2018) pagi dini hari.

Sebelumnya, Togar  pamit kekamar mandi dengan alasan buang air kecil, usai dari kamar mandi,  selang setengah jam kemudian, teman satu kamar berteriak, karena melihat Togar Tiba tiba menjerit kesakitan. Lalu dibawa ke ruang klinik untuk memberikan pertolongan pertama,

“Pada saat ditangani medis,  tahanan ini  masih bisa bicara normal pada saat itu dan mengakui perbuatan,  bahwasanya dia sudah minum cairan pembersih lantai, di kamar mandi. Setelah diketahui, saat itu juga langsung kita rujuk ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe sambil menghubungi pihak keluarganya di Saputra,”Jelas Kepala Lapas,Theo Adrianus Purba

Foto : Jenazah warga binaan Lapas Kabanjahe yang nekat minum Cairan pembersih berada di rumah sakit sebelum di serahkan ke pihak keluarga.
Foto : Jenazah warga binaan Lapas Kabanjahe yang nekat minum Cairan pembersih berada di rumah sakit sebelum di serahkan ke pihak keluarga.

Sesampainya di Rumah Sakit Umum, dicoba memberikan pertolongan tetapi dokter menyarankan segera lagi di rujuk ke Adam Malik, “Disitulah tak lama kemudian sudah tidak ada lagi, tapi keluarganya masih sempat mereka ngomong pada Saat itu di rumah sakit. Segala usaha sudah kita lakukan, sampai 2 kaleng susu sudah diberikan, namun mungkin Tuhan Berkehendak lain, nyawa nya tidak tertolong, ” ujar Theo Adrianus Purba

Lebih lanjut dikatakan Theo, pada waktu itu juga, sekitar pukul 2:30 Wib,  jenazah di serahkan kepada pihak keluarganya di Kabanjahe untuk dikebumikan.

Selama menjadi warga binaan Lapas,Korban menghuni kamar D3 bersama 86 Orang warga binaan lainnya.

(Dasa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *