Rumah Ibu Eny Dan Tiko Kembali Dibersihkan Personel Gabungan

BERITA, JAKARTA10 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Personel gabungan kembali membersihkan rumah yang dihuni Eny dan anaknya Tiko, Jalan Paron RT 006/02 Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (7/1). Mereka menyemprot dan menyikat seluruh bagian rumah untuk kedua kalinya.

Dengan menggunakan satu unit mobil pompa milik Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Timur, rumah berlantai dua yang kondisinya tak terawat sejak 10 tahun lalu ini kembali dibersihkan. Mulai dari lantai, atap, pintu, jendela, kamar mandi, tangga, teras dan sebagainya.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Kota Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya mengerahkan 12 personelnya dan didukung dengan satu unit mobil pompa untuk penyemprotan. Mereka dibantu 10 personel PPSU kelurahan setempat.

“Untuk memastikan kondisi rumah bersih dan layak huni, bebas kuman maka kita bersihkan kembali dengan melibatkan personel Damkar dan PPSU. Satu unit mobil pompa kita kerahkan juga,” tukas Gatot.

Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin berharap, dengan aksi bersih-bersih ini rumah tersebut benar-benar layak huni kembali.

Dari awal, jelas Slamet, petugas sudah bersihkan ilalang dan tanaman liar depan rumah. Sekarang, dilanjutkan dengan pembersihan bagian dalamnya

“Prinsipnya kita akan terus memberikan bantuan dan memperhatikan warga yang membutuhkan,” tandasnya.

210