by

Polres Tanah Karo Gelar Pasukan Ops Toba 2023 Yang Dihadiri Forkopimda

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Waka Polres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan, S.H., pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Karo, di halaman Apel Mapolres Tanah Karo, Rabu (08/03. 2023) sekira pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan Forkopimda Karo mulai dari Bupati Karo diwakili Sekda Kabupaten Kamperas Terkelin Purba, Danyonif 125 SMB diwakili Letda Zul Efendi, Kajari Karo diwakili Kasi Pidum D. Sipayung, S.H, Dishub UPT Prov. Sumut Muchsin Harahap, Kasat Pol PP Karo diwakili Kasi Tibum Admaja Ginting, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kabanjahe Bambang S Kristiantoro, PJU Polres Tanah Karo dan Kapolsek/ta Jajaran Polres Tanah Karo.

Bertindak sebagai Perwira Apel adalah Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama, S.I.K dan Komandan Apel Kanit Kamsel Lantas IPDA Fery Galingging, S.H.

Dalam Apel Waka Polres Tanah Karo membacakan langsung amanat Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ. Panca Putra, M. Si.

Dijelaskannya, Apel Pasukan Operasi Kepolisian Keselamatan Toba 2023 yang dilaksanakan mulai tanggal 08 Maret s/d 21 Maret 2023 ini mengambil tema “Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama.”

“Fokus operasi ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” saat membacakan amat Kapolda ini.

Dalam Ops Keselamatan Toba 2023 kali ini juga mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca operasi, yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya menjelang bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah,” ujar Waka Polres Tanah Karo tersebut.

Pantauan wartawan dilokasi, Pasukan apel diikuti oleh Petugas gabungan dari anggota Polres Tanah Karo, Subdenpom Kabanjahe, Kodim 0205 TK, Batalyon 125 SMB dan anggota Satpol PP serta Dishub Pemda Karo.

(David)