by

Sosialisasi Literasi Digital Jakarta SOLID Bersama JakWIFI di Jakbar Dibuka

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainnah membuka sosialisasi literasi digital Jakarta SOLID (Sadar Olah Literasi Digital) bersama JakWIFI secara luring dan daring di kantor wali kota setempat.

“Sosialisasi ini diharapkan dapat mendorong semua komponen menggunakan literasi digital,” ujar Iin, Rabu (8/6).

Iin menjelaskan, dalam sosialisasi ini, para peserta yang terdiri dari pelaku UMKM binaan atau Jakpreneur dibekali pengetahuan literasi digital melalui serangkaian pelatihan kewirausahaan.

“Hal itu penting sebagai sarana promosi dan pemasaran produk. Misalnya dalam kegiatan Jumat Beli Lokal,” katanya.

Selain para Jakpreneur, sambung Iin, sosialisasi literasi digital juga menyasar para kader dasa wisma dan pelajar. Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Barat juga telah mengagendakan kegiatan ini secara bertahap.

“Siswa mulai dari SD, SMP dan SMA sudah menggunakan aplikasi sebagai sarana pembelajaran,” paparnya.

Kepala Suku Dinas Kominfotik Jakarta Barat, Christian Anthony menuturkan, sosialisasi literasi digital Jakarta SOLID bersama JakWIFI bertujuan meningkatkan wawasan dan kemampuan warga tentang literasi digital.

Kegiatan yang diikuti 40 peserta ini juga untuk mendukung konektivitas dan produktivitas di ranah gitial sekaligus membangun kolaborasi warga Jakbar untuk berkegiatan, inovasi dan kreasi.

“Rencananya, kami akan menggelar tiga kali sosialisasi,” tandasnya.

Perlu diketahui, sosialisasi literasi digital menghadirkan nara sumber yang terdiri dari Direktur PT Foodie Cayapata Miratussany, Atlantica Ruyu Vau, Tenaga Ahli Bidang Jaringan Komunikasi Data Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Pebri Eko Safrowi dan Sandiman Muda Badan Siber dan Sandi Negara, Aprita Danang Permana.

Relhupeprodki