by

Polda Metro Jaya Kerahkan 8.350 Personel Kawal Aksi Unjuk Rasa BBM di Jakarta

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) akan berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di Patung Kuda, Jakarta Pusat, hari ini. Polda Metro Jaya menerjunkan 8.350 personel untuk memberikan penjagaan dan pengawalan aksi massa.

“Untuk hari ini diterjunkan 8.350 personel sama seperti kemarin,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan , Kamis (08/09/22).

Selain demo BBM, ada sejumlah aksi unjuk rasa dengan tema berbeda di beberapa wilayah Jakarta hari ini. Salah satunya demo di depan gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel.

Sementara ditempat yang berbeda, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Komarudin mengatakan ada sejumlah kegiatan unjuk rasa yang akan digelar massa di wilayah Jakarta Pusat hari ini.

“Untuk demo BBM hanya di Patung Kuda saja,” tutur Perwira Menengah Polres Metro Jakarta Pusat.

Kombes Pol. Komarudin mengimbau massa untuk melakukan aksi dengan tertib. Massa diimbau mematuhi peraturan yang da.

“Siapapun masyarakat Indonesia, dari kelompok manapun, (imbauannya) yang pertama menyampaikan aksi ataupun pendapat di muka umum patuhi perundang-undangan yang berlaku, mulai dari pemberitahuan kepada kita, sehingga kepolisian bisa menyiapkan pengamanannya sehingga kegiatannya tidak bertubrukan dengan aktivitas masyarakat lain. Kedua, untuk penyampaian pendapat harus tertib,” tutur Kapolres Metro Jakarta Pusat.

210