Bentuk Kepedulian Terhadap Covid-19, Kejari dan PJTK Bagikan Masker

Berita Karo.OLNewsindonesia,Jum’at(08/05)

Salah satu bentuk kepedulian ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda hampir seluruh Negara di Dunia, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Karo bersama PJTK ( Persadaan Jurnalist Tanah Karo ) membagikan masker gratis kepada warga di beberapa tempat di Kabupaten Karo , Jumat (08/05) 2020 sekira pukul 10.00 WIB.

Denny Ahmad SH MH selaku Kepala Kejari Kabupaten Karo yang di dampingi Kasi Datun M Taufik Yanuarsyah SH mengatakan, ditengah merebaknya wabah corona virus, sejumlah warga di Kabupaten Karo masih saja belum memiliki kesadaran untuk mengenakan masker. Kami lihat, tadi di beberapa titik terutama di sepanjang jalan Jamin Ginting tepatnya di depan Kantor Kejaksaan Negri Kabupaten Karo termasuk para pedagang tidak mengenakan masker. Karena itu kami utamakan yang belum bermasker serta memberikan edukasi kepada mereka tentang bahaya Covid-19,” kata Denny Ahmad SH MH.

Ket foto : Kepala Kejari Kabupaten Karo Denny Ahmad SH MH saat turut membagikan masker ke para pengendara di Kabanjahe, Jumat (08/05) 2020 (Ist)
Ket foto : Kepala Kejari Kabupaten Karo Denny Ahmad SH MH saat turut membagikan masker ke para pengendara di Kabanjahe, Jumat (08/05) 2020 (Ist)

Memang masker di Kabupaten Karo hingga kini masih sulit didapatkan. Tidak heran , banyak warga yang tidak menggunakan masker saat bepergian atau di luar rumah. Karena itu, pihak Kejaksaan dan PJTK membagi-bagikan ratusan masker kain secara gratis kepada warga Kota Kabanjahe, kita akan melakukan kegiatan lainnya selain bagi-bagi masker jika kondisinya belum membaik. Semua itu akan dilakukan dalam upaya untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karo, “ucapnya.

Ditambahkannya lagi, Kami usahakan, ini memang baru langkah pertama kami lakukan bersama wartawan bagi bagi masker ini ke depan kami akan mencari bentuk bentuk lain yang akan kami lakukan untuk membantu warga. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kejari Kabupaten Karo terhadap warga. “Ini murni karena bentuk kepedulian, agar negara hadir ditengah masyarakat,” tegasnya.

Ket foto : Pihak TNI dan Polri bersinergi dengan PJTK membagikan  masker di kota Berastagi, Jumat (08/05) 2020 (Ist)
Ket foto : Pihak TNI dan Polri bersinergi dengan PJTK membagikan masker di kota Berastagi, Jumat (08/05) 2020 (Ist)

Aksi bagi masker ini oleh tim PJTK mengambil titik di beberapa lokasi di Kecamatan Kabanjahe , Kecamatan Berastagi , Kecamatan Tigapanah dan Merek dengan ratusan masker berlogo PJTK disebar khusus kepada masyarakat yang saat itu tidak mengunakan masker terutama kepada pejalan kaki dan pengendara sepeda motor,serta supir Angkot.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *