by

Bersamaan Hari Jadi Karo Ke 72,40 ASN Pemkab Karo Terima Penghargaan Dari Presiden RI

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Kamis(08/03)

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo, yang disahkan pada Hari, Kamis tanggal 7 Maret 2018 dan telah menetapkan, bahwasanya 8 Maret 1946 sebagai hari spesial buat masyarakat Karo. Bersamaan dengan peringatan Perdana Hari Jadi Kabupaten Karo ke -72 ini, 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Kab.Karo mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Jokowi.

Penyematan tanda Satya Lencana tersebut,langsung oleh Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kab.Karo, Kamperas Terkelin Purba, Kamis (8/3) di Pendopo Rumah Bupati Karo

Kamperas Terkelin Purba, disela sela penyematan Satya Lencana itu,mengatakan bahwa Penghargaan ini diberikan kepada ASN yang telah bekerja penuh kesetiaan dengan masa pengabdian kriteria selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

“Dari data Badan Kepegawaian Daerah Kab.Karo melalui Plt.Mulianta Tarigan , penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada 8 orang, penghargaan 20 tahun kepada 14 orang dan untuk penghargaan 10 tahun sebanyak 18 orang. Penghargaan diberikan dalam rangka hari Jadi Kab.Karo yang berlangsung di Pendopo Kota Kabanjahe,” Papar Sekda didampingi Asisten 1 Sekdakab Karo Drs.Suang Karo-Karo.

Sementara itu, menurut Sekda, Pemberian penghargaan Satya Lencana ini, hanya diberikan kepada ASN yang tidak pernah dihukum atau mendapat sanksi atas tingkah lakunya baik di masyarakat maupun di instansinya.

”Setelah diusulkan oleh unit kerjanya, diverifikasi oleh BKD, kemudian diusulkan ke Presiden melalui Bupati” kata Sekda Karo

Ir Martin Sitepu Kalak BPBD Karo, salah satu dari ASN yang sudah mengabdi selama 30 tahun mendapat penghargaan dari Presiden RI Jokowi, sesuai Keppres nomor : 83/TK/2017 tanggal 14 Agustus 2017 tampak sangat senang dan gembira, “penghargaan ini bersamaan hari Jadi Kab.Karo yang sekian lama belum pernah dirayakan ,ini yang membuat saya terharu bersama teman teman yang lainnya, “Ungkapnya

Usai penyematan ASN yang mendapat Satya Lencana melakukan foto bersama dengan Sekda Kab.Karo Kamperas Terkelin Purba, Asisten 1 Sekdakab Karo Drs.Suang Karo Karo, Kalak BPBD ir.Marin Sitepu, Kasatpol PP dan Linmas Hendrik Philemon Tarigan, Kabid Pertanian Ajaran, Kabid Ketapang Elisa Meliala dan Camat Juhar Jumpana Pinem.

(Dasa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.