by

Penumpang TJ Wajib Tap Out Saat Turun Untuk Cegah Kartu Diblokir

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemberlakuan tarif integrasi di tiga moda transportasi, mengharuskan warga pengguna untuk melakukan tap out atau gesek kartu saat turun dari armada yang dinaikinya.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, tarif integrasi itu berlaku untuk armada Transjakarta, MRT dan LRT.

Agar tarif integrasi itu bisa dilakukan, lanjut Anang, maka proses pengurangan saldonya di belakang atau saat tap out atau akan turun dari moda transportasi. Karena saat awal masuk tap in saldo pada kartu belum dikurangi atau dipotong.

“Dengan tarif integrasi, maka pemotongan saldo pada kartu akan dilakukan saat penumpang turun dari armada yang dinaiki. Tarifnya disatukan dan dikelola JakLingko Indonesia,” katanya, Kamis (6/10).

Anang menjelaskan, jika penumpang tidak melakukan tap out saat turun, maka secara otomatis akan terpotong saldonya untuk pembayaran saat hari sebelumnya. Tap out juga untuk mencegah agar kartu tidak diblokir.

Dilanjutkan Anang, apabila kartu terblokir maka harus direset atau atur ulang di tiga lokasi yakni di gate halte Transjakarta, mesin BCT di setiap halte atau juga bisa di dalam bus Transjakarta.

“Kami imbau agar masyarakat membiasakan diri untuk melakukan tap out saat akan turun dari armada,” tandasnya.

Jmy