by

Audensi Dengan Bamus Betawi, Pj Gubernur DKI Ingin Kerja Sama Positif Bangun Jakarta

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menerima audiensi pengurus Bamus Betawi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (6/12).

Ketua Bamus Betawi 1982, Zainuddin atau yang akrab disapa Bang Oding, bersyukur diterima audiensi bersama Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam suasana silaturahmi yang harmonis dan penuh keakraban.

“Dalam pertemuan ini, kami pengurus Bamus Betawi 1982 dan Bamus Betawi menyampaikan kepada Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, telah bersatu,” ujar Zainuddin di Balai Kota DKI.

Ia mengungkapkan, penyatuan dua organisasi masyarakat Betawi ini akan dideklarasikan pada 22 Desember 2022 di Balai Kota.

”Kami sepakat nama baru dari penyatuan dua ormas ini yakni Majelis Amanah Masyarakat Betawi,” ungkapnya.

Menurutnya, sesepuh, majelis adat dan ketua ormas Betawi sudah sepakat menunjuk Marullah Matali untuk memimpin Majelis Amanah Masyarakat Betawi.

“Insya Allah, tanggal 22 Desember 2022, Deklarasi Majelis Amanah Masyarakat Betawi akan digelar di Balai Kota,” katanya.

Ditambahkan Zainuddin, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono juga berharap terjalin kerja sama dalam harmoni yang positif dalam membangun kota Jakarta.

“Serta meningkatkan dan melestarikan kebudayaan Betawi,” tandasnya.

210