by

BNNK Karo Gelar Workshop Terkait P4GN Bersama Insan Media

Berita Karo.OLNewsindonesia.Kamis(07/10/21)

Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Kabupaten Karo/BNNK Karo laksanakan workshop ‘Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media Untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba’ di Kabupaten Karo, yang berkaitan dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Hotel Sibayak Internasional Berastagi,Kamis (07/10.2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Workshop ini dihadiri oleh Kepala BNNK Karo,Drs. Adlin Mukhtar Tambunan dan staff, Mewakili Pemerintahan Kabupaten Karo,Kabag Organisasi ,Daut Sembiring, SSTP,MSP sebagai narasumber, Theopilus Suranta Tarigan,Esdras Idi Alfredo Ginting dan dari Redaktur salah satu media Medan Aliston Damanik (narasumber) yang menyampaikan isi dari materinya terkait P4GN dalam mengaplikasikan terhadap media dengan penjelasan berita Ficture.

Kepala BNNK Karo Drs.Adlin Tambunan mengatakan, peredaran Narkoba tidak bisa dideteksi secara manual. Sementara peran media termasuk radio sendiri dalam pencegahan peredaran Narkoba adalah menyediakan dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya Narkoba.

Sebagai insan media memiliki peran yaitu menyampaikan atau memberikan support dan informasi pada masyarakat tentang kinerja yang telah dilakukan oleh BNNK Karo dalam hal penanggulangan Narkoba, sehingga masyarakat teredukasi dengan sendirinya,” ujarnya.

Sementara itu,Daut Sembiring dalam paparannya menyampaikan materi terkait dinamika kelompok sekaitan P4GN, dalam hal Penggiat Anti Narkoba, dengan menyampaikan secara gamblang dan santai kepada para peserta agar mudah dicerna yang bermuara ke kota bebas Narkoba sesuai visi misi BNNK Karo.

Theopilus Suranta Tarigan,Kabag Perencanaan di Sekretariat Pemkab Karo yang juga sebagai Blogger dan ataupun Jurnalism warga ini turut sebagai Narasumber memberikan paparan pemberitaan media sekaitan P4GN dalam pengaplikasiannya di media secara sudut pandang jurnalisme warga.

Kegiatan workshop yang dilakukan BNNK Karo ini sendiri, mengundang sekitar 20 orang insan pers dari media cetak, elektronik dan radio yang bekerja di wilayah Kabupaten Karo,dimana Workshop tersebut usai hingga pukul 15.40 WIB. Dan pertemuan itu sendiri tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.