by

Bupati Karo Buka Seminar Bertajuk Menuju Desa Mandiri

Berita Tanah Karo.Olnewsindonesia,Selasa(07/08)

Pemerintah Kabupaten Karo bekerjasama dengan Yayasan Friedrich Ebert Stiftung (FES) perwakilan Indonesia, Kemenko PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) dan Sekretariat Nasional Forum Indonesia untuk Tranfaransi Anggaran (SEKNAS FITRA selenggrakan acara Seminar Menuju Desa Mandiri, Sejahtera Dan Berkeadilan, Inovatif Serta Berkelanjutan.

Seminar di buka secara resmi oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH di Sinabung Hotel, Berastagi, Selasa 07/08,seminar di ikuti oleh seluruh kepala desa dan perangkat desa se Kabupaten Karo.

Ket foto : Bupati dan wakil Bupati Karo bersama Kemenko PMK, FES, SEKNAS FITRA dan Ketua DPRD Karo berfose di sela sela kegiatan Seminar di Hotel Sinabung Berastagi, Selasa (07/08)
Ket foto : Bupati dan wakil Bupati Karo bersama Kemenko PMK, FES, SEKNAS FITRA dan Ketua DPRD Karo berfose di sela sela kegiatan Seminar di Hotel Sinabung Berastagi, Selasa (07/08)

Dalam sambutannya,Terkelin Brahmana SH menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang kepada Kemenko PMK, FES perwakilan Indonesia dan SEKNAS FITRA yang telah melaksanakan serangkaian program dan kegiatan di Kabupaten Karo.

Bupati Karo juga menambahkan bahwa Langkah awal untuk melaksanakan perspektif desa membangun adalah Human Development Orientation atau pengembangan yang diorintasikan pada manusianya yang menitik beratkan pada unsur KOMITMEN, PENGETAHUAN dan KEMAMPUAN.

“ Melalui seminar ini diharapakan adanya pengembangan ketiga unsur tersebut bagi kita semua khususnya kepala desa, BPD, dan aparatur desa. Seperti peran dan tanggung jawab pemerintahan desa, perencanaan pembangunan desa, tata kelola pengelolaan anggran desa, pentingnya inovasi dalam pembangunan desa maupun peningkatan kesadaran masyarakat untuk lebih terlibat dalam programprogram pembangunan desa, sehingga nantinya bisa tercipta desa di Kabupaten Karo yang mandiri, sejahtera dan berkeadilan, inovatif serta berkelanjutan” Ungkap Bupati Karo.

Ket foto :  Tampak Bupati dan wakil Bupati Karo bersama Kemenko PMK, FES, SEKNAS FITRA, Ketua DPRD Karo dan seluruh Kepala Desa berfose di sela sela kegiatan Seminar di Hotel Sinabung Berastagi, Selasa (07/08)
Ket foto : Tampak Bupati dan wakil Bupati Karo bersama Kemenko PMK, FES, SEKNAS FITRA, Ketua DPRD Karo dan seluruh Kepala Desa berfose di sela sela kegiatan Seminar di Hotel Sinabung Berastagi, Selasa (07/08)

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Kabiro Perencanaan dan Kerjasama Kemenko PMK Bapak Yatti Yohan, Anggota DPR RI Budiman Sudjatmiko, Ketua DPRD Karo Nora Else, Anggota DPRD Karo Mansur Ginting, Dosen UGM DR. Arie Soejito, Dormiana Tustina Manurung dari FES perwakilan Indonesia, Rurita Ningrum dari Seknas FITRA, Asisten, Pimpinan OPD dan Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karo serta para undangan lainnya.

(david )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.