by

Panitia Jakarta E-Prix 2023 Donasikan 4.500 Tanaman

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Gelaran Jakarta E-Prix 2023 yang digelar Sabtu (4/6) dan Minggu (5/6) berlangsung sukses dan meriah. Panitia penyelenggara Jakarta E Prix 2023 tetap pada visi menjaga keberlanjutan bumi. Visi itulah yang tercermin dalam kegiatan Legacy: Paddock Plant Donation yang diselenggarakan di AGI Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Senin (5/6).

Panitia Jakarta E-Prix bersama Formula E Operation (FEO) mendonasikan sebanyak 4.500 tanaman kepada 20 sekolah di Jakarta Utara.

Dalam sambutan Senior Sustainability Manager FEO, Iona Neilson menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihaknya yang terlibat menyukeskan penyelenggaraan Jakarta E-Prix.

“Kami sangat berterima kasih juga kepada sekolah di Jakarta Utara yang telah menerima donasi tanaman ini. Kami berharap dapat menerimanya dengan senang hati demi memelihara keberlanjutan lingkungan di sekolah,” ujar Iona dalam keterangan tertulisnya.

lona berharap, FEO dapat lebih banyak melakukan kolaborasi dengan masyarakat dalam memelihara keberlanjutan hidup pada tahun 2024.

“Meskipun tahun ini kami lebih banyak melakukan kunjungan ke sekolah, universitas, ataupun komunitas, itu belum cukup dan kita perlu merumuskan sesuatu yang lebih besar,” tegasnya.

Ia meyakini, masyarakat Indonesia khususnya Jakarta, akan berbuat lebih banyak lagi demi menjaga lingkungan hidup dan menciptakan kesejahteraan dan kebahagiaan bersama.

Selain memberikan donasi berupa tanaman, Iona turut menceritakan tentang hal-hal yang telah dilakukannya selama di Jakarta. Salah satunya adalah dengan mengadakan talk show yang membicarakan peluang karier di industri motorsport, khususnya bagi kalangan perempuan.

“Kami telah mengunjungi universitas, dan menemukan sekitar 50 perempuan yang akan diberdayakan untuk masuk ke dunia industri motorsport,” ucap Iona.

Ia melanjutkan, pihak FEO akan terus mendorong partisipasi perempuan di industri motorsport demi menciptakan kesetaraan gender.

Kemudian, selama di Jakarta, Iona sangat terkesan dengan antusias masyarakat menyambut Jakarta E-Prix. Tak hanya itu, ia pun terkesan dengan penampilan budaya lokal Jakarta dari para siswa-siswi saat dirinya mengunjungi salah satu sekolah di Jakarta Utara.

“Saya berharap, akan lebih banyak lagi legacy yang kami berikan kepada masyarakat di balapan tahun 2024 mendatang,” tandasnya.

210