by

Pj Gubernur DKI Buka STQ Ke-27 Tingkat Provinsi DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-27 Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung di Komplek Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

STQ yang berlangsung mulai 5-9 Desember 2022 ini diikuti 185 peserta dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) tingkat kota/kabupaten.

Terhitung ada empat cabang atau 10 golongan putra dan putri yang dilombakan pada STQ ke-27 Tingkat Provinsi DKI Jakarta ini. Masing-masing cabang Tilawah Al Quran, Hifzil Quran, Tafsir Al Quran dan Hadits.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, STQ ke-27 Tahun 2022 Tingkat Provinsi DKI Jakarta secara resmi saya nyatakan dibuka. Selamat mengikuti seleksi,” ujar Heru, Senin (5/12).

Ketua LPTQ DKI Jakarta, Muhammad Ali menyampaikan, para peserta didaftarkan melalui sistem pendaftaran berbasis elektronik (e-MTQ) sebagaimana yang dilakukan pada tingkat nasional.

Setelah dilakukan verifikasi independen, dinyatakan ada 185 orang yang diterima sebagai peserta dari LPTQ tingkat kota maupun kabupaten.

Ali menambahkan, juara STQ ke-27 Tingkat Provinsi DKI Jakarta akan mendapat hadiah berupa piala dan uang pembinaan.

“Semoga dari hasil STQ ini akan lahir bibit dan kader terbaik yang akan mewakili Provinsi DKI Jakarta pada STQ Tingkat Nasional pada 2023 di Provinsi Jambi,” tandasnya.

210