by

Bahas Komunikasi Positif dengan Warga, LPP RRI Temui Pj Gubernur DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), I Hendrasmo menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota.

Hendrasmo mengatakan, sebagai lembaga penyiaran publik independen, RRI ingin menjadi jembatan komunikasi positif antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan warganya.

“Masyarakat perlu tahu program-program yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta seperti apa. Pemprov DKI Jakarta juga ingin mengetahui feedback dari masyarakat seperti apa. Semua itu berawal dari komunikasi,” ujarnya, Senin (5/12).

Ia menjelaskan, saat ini RRI memiliki 69 stasiun yang tersebar di Indonesia ditambah 30 stasiun pendukung. Konteks penyiaran RRI mengusung komunikasi pembangunan.

Melalui cara demikian, komunikasi antara pemerintah dan warga diharapkan menjadi kuat, sehingga mendorong pembangunan nasional dan daerah.

“Kita ingin menjadi jembatan warga ketika mereka komunikasi dengan Pemprov DKI Jakarta. Kita menjadi mediatornya pemerintah dan masyarakat,” tandas Hendrasmo.

210