by

7 Hari Ops Ketupat Toba 2022, Kecelakaan Lalu Lintas Di Sumatera Utara Turun Drastis

Berita Medan, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Polda Sumut mencatat sejumlah kejadian kecelakaan lalu lintas selama tujuh hari pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2022.

Dari data yang diterima, Kamis (5/5), untuk kecelakaan lalu lintas selama tujuh hari Ops Ketupat Toba 2022 sebanyak 18 kejadian di Sumatera Utara. Kasus kecelakaan lalu lintas ini menurun drastis dibandingkan Tahun 2021 sebanyak 52 kejadian.

Kemudian untuk korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas sebanyak 7 orang. Kasus meninggal dunia ini mengalami penurunan dibandingkan data 2021 sebanyak 12 orang. Selanjutnya, kasus luka berat sebanyak 11 perkara juga mengalami penurunan dibanding 2021 sebanyak 21 kasus.

Kemudian korban luka ringan karena mengalami kecelakaan lalu lintas sebayak 17 kasus. Data ini mengalami penurunan yang cukup signifikan dibanding Tahun 2021 sebanyak 47 kasus.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan agar masyarakat yang berpergian maupun mudik libur lebaran Idul Fitri 1443 H untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara dalam mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

“Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut mencatat selama tujuh hari Ops Ketupat Toba 2022 kejadian kecelakaan lalu lintas di Sumut turun sangat drastis,” katanya.

Hadi mengungkapkan, Polda Sumut selama libur lebaran telah mendirikan pos pengamanan dan pelayanan antar kabupaten/kota di Sumut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Dihimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan apabila mengalami keletihan saat berkendara silakan mendatangi rest area atau posko pelayanan Polda Sumut untuk beristirahat,” pungkasnya.

Relhupoldasu