by

Pemkab Karo Laksanakan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tahun 2021.

Berita Karo.OLNewsindonesia.Rabu(06/10/21)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 yang dilaksanakan selama 4 hari, tanggal 6 s/d 9 Oktober 2021 di Balai Prajurit Kodam I/BB, Medan dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si.

Adapun formasi CPNS Kabupaten Karo untuk Tahun 2021 berjumlah 159 Formasi, dengan rincian Tenaga Kesehatan 35 orang dan Tenaga Teknis 124 Formasi yang akan diikuti oleh 2998 orang peserta SKD.

Dihadapan para peserta seleksi, Sekda Kab Karo menyampaikan salam dan pesan Bupati Karo Cory S Sebayang kepada para peserta seleksi agar tetap semangat dan berdoa dalam mengikuti seleksi SKD CPNS. Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si juga menyebutkan bahwa pengadaan CPNS kabupaten Karo mengedepankan prinsip transparansi, tidak dipungut biaya apapun dan bebas dari KKN serta Seleksi Kompetensi Dasar ini menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

“Saya himbau kepada seluruh peserta ujian agar jangan percaya terhadap oknum-oknum tertentu, yang menjanjikan dapat meloloskan menjadi CPNS Kabupaten Karo dengan imbalan tertentu, karena yang akan diterima menjadi CPNS adalah benar benar merupakan peserta terbaik,” ungkap Sekda Kab Karo.

“Harapan saya peserta seleksi percaya diri untuk menjawab soal-soal yang diberikan sehingga menghasilkan CPNS yang berkualitas dan dapat menjadi kebanggaan bangsa, negara, keluarga dan pemerintah Kabupaten Karo,” ucap Sekda.

Lanjutnya lagi,” Selamat mengikuti seleksi, dan tetap patuhi protokol kesehatan, semoga Tuhan yang maha Kuasa memberikan kekuatan dan kesehatan selama mengikuti seleksi ini,” kata Sekda kepada peserta seleksi.

Sementara itu, Kepala BKD Kab Karo Tommy Heriko Marulitua menyebutkan bahwa bagi peserta yang tidak hadir atau tidak mengikuti seleksi otomatis akan dinyatakan gugur kecuali bagi peserta seleksi positif terpapar Covid-19 dengan melaporkan kepada panitia dengan dibuktikan surat keterangan yang berlaku minimal satu hari sebelum jadwal ujian maka akan dijadwalkan ulang waktu untuk mengikuti seleksi.

“Begitu juga dengan peserta yang mengikuti seleksi, ketika di periksa suhu tubuhnya ternyata sama dengan atau diatas 37,3 Derajat Celcius, maka peserta akan diberi waktu sekitar 5 -10 menit, dan jika suhu tubuh tidak turun, maka dengan rekomendasi tim medis peserta dapat mengikuti ujian diruang tertentu ataupun akan dijadwalkan ulang,” jelas Kepala BKD.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kanreg VI BKN Medan Aidu Tahid, Kepala BKD Kab Karo Tommy Heriko Marulitua, Kepala Bakesbangpol Tetap Ginting, Kasatpol PP Hendrik P Tarigan.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.