by

Satlantas Karo Berhasil Evakuasi Pohon Tumbang Lalin Medan-Berastagi Kembali Normal

BeritaKaro.OLNewsIndonesia,Jum’at(06/12)

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Karo berhasil mengevakuasi pohon yang tumbang melintangi badan jalan akibat longsor, sehingga pada dua jalur tersebut arus Lalu Lintas kembali normal seperti biasa, Kamis (05/12)2019 sekira pukul 19:45 WIB.

Kejadian longsor ini terjadi di Jalan Jamin Ginting KM 67 persisnya tidak jauh dari Luah Cafe atau sebelah kiri dari Berastagi atau juga sebelah kanan dari Medan,terang Kasat Lantas Polres Karo, IPTU Ridwan Harahap kepada wartawan Via WhatsApp. Atas insiden ini Kasat menyampaikan bahwa, tidak ada Korban jiwa, begitu juga dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak ada yang tertimpa atau rusak akibat pohon tumbang tersebut.

Akan tetapi disaat pengevakuasian pemotongan pohon yang tumbang arus listrik di padamkan sementara untuk menghindari terjadinya sengatan listrik sebab pekerja memakai mesin Xinsaw,” ungkap Kasat Lantas ini yang langsung terjun kelokasi longsor tersebut.

Ket foto : Kasat Lantas Polres Karo IPTU Ridwan Harahap dilokasi terjadinya longsor di Jalan KM 67 Jalur Medan-Berastagi,Kamis (05/12) 2019 (Ist)
Ket foto : Kasat Lantas Polres Karo IPTU Ridwan Harahap dilokasi terjadinya longsor di Jalan KM 67 Jalur Medan-Berastagi,Kamis (05/12) 2019 (Ist)

Untuk itu, Perwira Dua Balok Emas ini mengimbau kepada pengendara pengguna Jalan Medan-Berastagi khususnya jalur yang sebelumnya macet kini situasi sudah lancar dan aman terkendali. Dan juga pastikan kelengkapan surat menyurat kendaraan saat berpergian,”himbau Ridwan.

Dan sebelumnya (sore) juga sebuah pohon Cemara patah dan tumbang ke badan jalan lintas Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, tidak ada korban jiwa dan pantauan crew Olnewsindonesia di lokasi Jumat (06/12) 2019 sekira pukul 10.00 WIB pohon tersebut sudah di Evakuasi petugas yang didampingi Kepala Desa Gongsol.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.