by

Letkol Inf Agustatius Sitepu : Prestasi Serda Alhadid Menjadi Contoh Bagi Prajurit Lainnya

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(06/08)

Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu, SSos, Msi, merasa bangga dan apresiasi Bintara Batalyon Infanteri (Yonif) 122 Tombak Sakti (TS) Serda Alhadid bisa mengharumkan nama satuan, Brigif 7/RR dan Kodam I Bukit Barisan dalam kejuaraan pencak silat Sumedang Open Larong Champhionship di Sumedang, beberapa waktu lalu.

Letnan Kolonel Inf. Agustatius Sitepu SSos, MSi yang baru beberapa hari memegang tongkat komando Brigade Infanteri 7/Rimba Raya, Kodam I/Bukit Barisan menggantikan pejabat lama Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi, Selasa (06/08) 2019 , melalui pesan WhatsApp (WA) kepada wartawan, mengungkapkan, Prajurit Yonif 122/TS, Serda Alhadid bukan saja mengharumkan nama satuan dan Brigif 7/RR, tapi juga Kodam I/BB dengan meraih medali emas pada kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional di Sumedang yang diikuti 2432 peserta,” ucapnya.

Ket foto  : Serda Alhadid Ba Yonif 122/TS Brigif 7/RR berhasil meraih medali emas setelah bertanding 5 kali di kelas 70kg s.d 75 kg. (ist)
Ket foto : Serda Alhadid Ba Yonif 122/TS Brigif 7/RR berhasil meraih medali emas setelah bertanding 5 kali di kelas 70kg s.d 75 kg. (ist)

Bagi setiap prajurit-nya selama dirinya menjabat Danbrigif 7/RR, selalu memberikan kesempatan untuk berlatih yang memiliki bakat olahraga untuk berprestasi. Tapi tetap mawas diri, jangan cepat merasa puas, apa yang sudah diraih, sebaliknya Serda Alhadid jadikan momentum ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi dengan terus berlatih dan berlatih menuju prestasi dibutuhkan perjuangan latihan yang disiplin. ” ujar mantan Kasrem 022/Pantai Timur itu.

Dijelaskan, Serda Alhadid meraih medali emas dalam ajang Kejuaraan SLOC ASIA 2019 (Sumedang Open Larang Championship) di GOR UNSAP Sumedang Jawa Barat Senin (29/04) 2019 kemudian dalam ajang “Bali Internasional Championship 1 Tahun 2019”, Prajurit Yonif 122/TS tersebut kembali meraih Medali Emas juga,”ujarnya.

Lanjut Letkol Inf Agustatius Sitepu, bahwa olahraga Pencak Silat adalah warisan luhur Bangsa yang perlu dilestarikan. Untuk itu, melalui ajang segala jenis pertandingan, semoga prajurit Serda Alhadid bisa jadi Atlet Nasional dan mewakili Indonesia pada kejuaraan Internasional,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa Serda Alhadid Ba Yonif 122/TS Brigif 7/RR berhasil meraih Medali Emas setelah bertanding 5 kali di kelas 70kg s.d 75 kg. Dalam tarungnya Prajurit Tombak Sakti itu berhasil mengalahkan lawan-lawannya diantaranya, bertanding dengan Atlit Polda Jateng menang bendera 4:1, bertarung dengan Atlit Polresta Pemalang menang WMP/KO.

Selanjutnya, bertanding dengan Atlit STI Banten menang bendera 4:2, bertanding dengan Atlit PSY Kaltim menang bendera 3:2. Pada partai final, Serda Alhadid bertanding dengan Atlit TS Surabaya dengan hasil menang bendera 5:0.

(David – Suta )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.