by

Tabligh Akbar 2018 Kabupaten Karo Di Pusatkan Di Desa Sukandebi

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Minggu(06/05)

Kegiatan Tabligh Akbar dalam tahun ini untuk Kabupaten Karo di pusatkan di Desa Sukandebi Kec. Naman Teran di Hadiri oleh ribuan Umat Muslim.

“Pada hakekatnya kegiatan Tabligh Akbar merupakan konsep untuk membangun komunikasi dalam rangka Silaturrahmi antara sesama Umat dan upaya membangun Persatuan Umat untuk melakukan Komunikasi Intelektual, Spiritual dan Sosial antara sesama, sehingga tujuan Agama dan tujuan Sosial dapat terwujud dengan baik.

Sekaligus Pemerintah Kabupaten Karo sangat mengapresiasi kegiatan ini karena melalui kegiatan Tabligh Akbar ini akan membentuk Moralitas Umat dan memiliki Jiwa Pembangunan secara Mental Spiritual ini harus didukung oleh seluruh Komponen masyarakat termasuk kita semua yang hadir ini, ” Kata Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam Pidatonya.

Ket foto : Umat muslim saat mengikuti Tabligh Akbar Kabupaten Karo Yang dipusat di desa Sukandebi, minggu (06/05).
Ket foto : Umat muslim saat mengikuti Tabligh Akbar Kabupaten Karo Yang dipusat di desa Sukandebi, minggu (06/05).

Di sampaikan nya lagi, ” dimana thema yang diusung pada saat Tabligh Akbar Se-Kabupaten Karo Tahun 2018 yaitu dengan” Semangat Ramadhan 1439 H menjaga Hubungan Silaturahmi dan Kerukunan antar Umat Beragama serta membentuk Jati diri Remaja agar menjadi generasi Harapan Umat”, Sebutnya , Minggu (6/5) di Losd Desa Sukandebi Kec.Naman Teran Kab.Karo, Sumatera Utara.

Sambungnya, Dalam kesempatan ini sekalian mari kita bergandeng Tangan bahu-membahu dalam membangun Kabupaten Karo ini baik dalam memelihara menjalankan atau membenahi pertama menerapkan Toleransi antar Umat beragama yang telah terbina dengan baik selama ini,” Tutupnya.

Sementara itu Panitia Tabligh Akbar Ponten Ginting selaku Ketua didampingi sekretaris Sutrisno Ginting, menyampaikan rasa Terimakasih sedalam dalamnya kepada Pemerintah Kab.Karo , karena telah menyempatkan hadir bersama Umat Islam di Desa Sukandebi ini,dalam rangka memperingati Tabligh Akbar Se-Kab.Karo, ” Ujarnya singkat.

Ket foto  : Bupati Karo bersama Muspika Kec Naman Teran, MUI Sumut, serta Tamu Undangan  lainnya mengikuti Tabligh Akbar Kabupaten Karo, Minggu (06/05).
Ket foto : Bupati Karo bersama Muspika Kec Naman Teran, MUI Sumut, serta Tamu Undangan lainnya mengikuti Tabligh Akbar Kabupaten Karo, Minggu (06/05).

Diakhir acara Bupati Karo didampingi Muspika Kec.Naman Teran dan Panitia , melakukan pemukulan Beduk, sebagai tanda Tabligh Akbar resmi dibuka pukul 14.10 Wib.

Hadir dalam acara ini Muspika Kec.Naman Teran , MUI Propinsi Sumatera Utara, Kemenag Kab.Karo, LSDI Guru Sudarmo Provsu, Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Hasanah, Kepala BPJS Kab.Karo, dan Ketua Perwiritan Ibu-Ibu Medan.

(David-olnewsindonesia.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.