by

Diduga, Dinas Tarukim Samosir Terima Fee Proyek Dari Rekanan, Bupati Samosir Tegaskan Tidak Ada Aturan Pemberian Fee Proyek

Pangururan Samosir OLNewsindonesia. Beredar isu dikalangan Masyarakat kabupaten Samosir Sumatera Utara, adanya dugaan kewajiban pemberian Fee proyek yang diterima Dinas Tarukim Kabupaten Samosir.

WhatsApp Image 2017-09-06 at 9.10.16 AM

Berdasarkan informasi yang dihimpun OLNewsindonesia dari masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, pemberian Fee Proyek tersebut di sinyalir untuk memuluskan mendapatkan PL ( Penunjukan Langsung) di Dinas Tarukim Kabupaten Samosir Sumatera Utara, yang diperkirakan sebesar 12%, dengan peruntukan nya 7% diduga dan disebut sebut ke Bupati Samosir dan sisanya 5% disinyalir tinggal di Dinas Tarukim kabupaten Samosir, informasi ini dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara, Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon secara tegas mengatakan “kewajiban Fee Proyek oleh Rekanan itu dikategorikan Pungli dan itu tidak dibenarkan, laporkan ke saya kalau ada kepala dinas melakukan hal tersebut dan menjual jual nama saya demi memuluskan Proyek PL (Penghunjukan Langsung) di Kabupaten Samosir”, ungkapnya kepada OLNewsindonesia Samosir Selasa (5/9), disela sela sidak ke Pelabuhan Onan Baru Pangururan Samosir Sumatera Utara.

Masih menurut Rapidin, apabila ada saudara saudara LSM(Lembaga Swadaya Masyarakat) atau rekan rekan wartawan menemui kepala dinas tetapi selalu menghindar tanpa alasan, tolong telfon ke nomor pribadi saya (dengan memberi nomor cp kepada OLNewsindonesia Samosir), supaya saya tahu dan tegur yang bersangkutan, tegas Rapidin Simbolon kepada OLNewsindonesia Samosir.

Ketika hal ini dikonfirmasikan ke Dinas Tarukim tentang beredar nya isu tersebut, terkesan
Seperti kaku dan buru buru menghindar masuk ke mobil dinasnya. ” tanya aja sumber nya”, kata Kepala Dinas Tarukim Samosir Marang Situmorang Rabu(6/9) didepan kantor Dinas Tarukim Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Perihal ini sebelumnya sudah dipertanyakan oleh OLNewsindonesia Samosir ke Marang Situmorang selaku kepala Dinas Tarukim Kabupaten Samosir melalui Whatshaap, namun yang bersangkutan tidak menjawab apapun dan terkesan mengelak memberi tanggapan.

(SMS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.