by

Walikota Jakarta Barat Pimpin Kerja Bakti Di Kawasan Palmerah

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, Minggu (4/12), memimpin aksi bersih-bersih di sepanjang Jalan S. Parman hingga KS. Tubun Raya, Kecamatan Palmerah.

Giat ini melibatkan sekitar 360 personel gabungan dari seluruh OPD, PPSU, pengurus RT dan RW, FKDM ,TNI, Polri, serta warga.

“Kerja bakti difokuskan pada pembersihan trotoar dari tanah, lumut dan debu. Termasuk jalur lintasan bagi penyandang disabilitas yang ada di trotoar,” ujar Yani.

Ia menuturkan, pembersihan trotoar yang memiliki lebar tiga meter dikerjakan hingga sepanjang satu kilometer, tepatnya dari depan Lapangan PT idola untuk di Jalan S. Parman hingga di bengkel RS. Bhakti Mulia di Jl. KS Tubun Raya. Untuk mendukung pembersihan trotoar ini Sudin Gulkarmat Jakarta Barat menerjunkan tiga unit mobil pemadam berkapasitas 4.000 liter dan satu unit berkapasitas 2.000 liter.

Dalam giat ini, Yani juga menginstruksikan OPD terkait untuk menata beberapa sarana utilitas yang mengganggu lintasan trotoar dan kurang sedap dipandang mata.Salah satunya area bawah papan penunjuk arah.

“Saya arahkan untuk dipercantik dengan batu hias putih,” tuturnya.

Selain membersihkan jalan dan trotoar, dalam giat ini, Yani beserta Direktur Utama RS Bhakti Mulia, Antoniu TS Prabowo, melakukan penanaman pohon Tabebuya setinggi dua meter di halaman parkir rumah sakit.

“Ini merupakan bentuk sinergisitas kami dengan RS. Bhakti Mulia, dalam rangka menghijaukan lingkungan,” katanya.

Hal serupa diutarakan Antoniu TS Prabowo. Dia mengatakan, sinergisitas yang telah terjalin selama ini merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya terhadap program penataan kawasan yang digulirkan Pemkot Jakarta Barat.

“Kami dukung program penataan kawasan ini, karena ini program yang sangat bagus. Nantinya penanaman pohon kami lakukan di seluruh areal rumah sakit secara bertahap,” pungkasnya

210