by

Vaksinasi Anak, Bupati Karo Sambut Kapolda Dan Kasdam Bukit Barisan

Berita Karo-Olnewsindonesia.com, Rabu (5/1/22)

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S. M.Si dan Kasdam I Bukit Barisan Brigjen Purwito H. W kunjungi Kabupaten Karo dalam rangka Vaksinasi Serentak Indonesia terhadap anak via Zoom Meeting di Kabanjahe Rabu, ( 05 / 01/ 2022 ) pukul 10.10 WIB, yang mana Kapolda Sumut dan Kasdam I BB yang disambut oleh Bupati Karo Cory Sriwati Br Sebayang dan Forkopimda lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol. R. Sinambela dan, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0205 Tanah Karo Letkol Kav. Yuli Eko Hadianto, S. Sos, Danyonif 125 SMB Letkol Inf. Budianto H. Damanik, Kajari Karo Fajar Syahputra, S.H, M.H. PJU Polres Tanah Karo dan Tim vaksinator dari Dinkes Karo dan Urkes Polres Tanah Karo.

Adapun rangkaian kegiatan pukul 08.00 WIB, di laksanakan vaksinasi dimulai pada pukul 09.55 WIB, Helikopter rombongan Kapolda Sumut landing di Lapangan Batalyon 125 SMB, disambut oleh Forkopimda Karo, selanjutnya menuju SD Bertingkat Kabanjahe dalam pelaksanaan vaksinasi serentak Indonesia dan Zoom Meeting.

Pukul 10.10 WIB, di laksanakan Zoom Meeting vaksinasi Serentak Indonesia Terhadap Anak yang dipimpin oleh Bapak Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang diikuti oleh rombongan Kapolda Sumut dan Forkopimda Karo. Dalam pelaksanaan Zoom Meeting, Kapolda Sumut melaksanakan dialog Interaktif langsung dengan Kapolri tentang pelaksanaan vaksinasi serentak di wilayah Provinsi. Sumut.

Selanjutnya rombongan Kapolda Sumut didampingi Forkopimda Karo melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi anak di SD Bertingkat Kec. Kabanjahe, dengan penekanan Kapolda Sumut, terkait vaksinasi di Kab. Karo agar Stakeholder terkait tetap bersinergi dalam upaya percepatan vaksinasi, dalam tahap ini, vaksinasi Anak, untuk dijadwalkan pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di sekolah sekolah, sasaran sudah jelas agar benar benar dilaksanakan dengan baik.

Lanjutnya lagi,” agar menyertakan orang tua tiap anak, dalam pelaksanaan vaksinasi dan lakukan pendekatan kepada anak, sehingga mengurangi ketakutan anak untuk melaksanakan vaksinasi.
Percepatan vaksinasi terhadap anak harus dilaksanakan untuk melindungi anak anak kita dari pandemi, kepada jajaran Kabupaten tetap semangat dan ikhlas dalam tugas untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Usai acara sekira pukul 12.00 WIB, rombongan Kapolda Sumut meninggalkan lokasi ke Batalyon 125 SMB, selanjutnya Take Off meninggalkan Kab. Karo. Dan diketahui target vaksinasi Anak umur 6-11 tahun : 700 orang dengan jumlah
4 Tim Vaksinator dan dari Dinkes Karo serta Polres Tanah Karo dengan sumber vaksin dari Dinkes Kab. Karo Sinovac.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.