by

Taman Delonix Pekayon Ditinjau Walikota Jakarta Timur

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar dan jajarannya meninjau Taman Delonix di Jalan Tipar, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Selasa (4/10). Taman seluas 8.200 meter ini dibangun Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI pada 2021 lalu dan rencananya akan diresmikan pada waktu dekat ini.

Anwar mengatakan, taman yang berada di sisi Kali Cipinang ini dibangun untuk penyediaan ruang terbuka hijau dan interaksi warga. sehingga warga bisa memanfaatkannya untuk olahraga, silaturahmi maupun kegiatan lainnya.

Anwar berharap, warga ikut menjaga dan merawat taman yang dibangun dengan anggaran dari APBD DKI ini. Tidak melulu mengandalkan Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur yang merawatnya

“Taman ini jadi tempat olahraga kita, tolong warga ikut merawat dan jaga dengan baik. Minimal taman ini tidak kotor,” kata Anwar.

Menurutnya, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga aset pemerintah daerah ini. Jika perlu PKK juga ikut kerja bakti di sini sesekali waktu. Rencananya, taman ini akan diresmikan Gubernur DKI Anies Baswedan dalam waktu dekat ini.

Sementara, Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Djauhar Arifin menambahkan, selain sarana olahraga taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan anak. Di antaranya ada ayunan, jungkat jungkit ,amphitheater. Kemudian ada lapangan futsal, fitness out door dan sebagainya

“Taman ini juga ramah disabilitas. Yang menarik, taman ini juga dilengkapi balkon swa foto dengan view yang sangat menarik seperti suasana di puncak,” ungkap Djauhar.

Menurutnya, taman ini dinamai Delonix mengambil nama sebuah pohon. Yakni, nama latin dari pohon Flamboyan.

Jmy