by

Direhab Total Empat Kantor Pemerintahan Di Jakarta Utara

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara tengah merehab total empat kantor pemerintahan. Hingga Oktober 2022, progres pembangunannya sudah mencapai 40 persen.

Keempat kantor pemerintahan yang direhab total tersebut yakni, Kantor Lurah Kebon Bawang, Kantor Lurah Rawa Badak Utara, Kantor Lurah Lagoa serta Kantor Camat Koja.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Juaini mengatakan, rehab total keempat kantor pemerintahan tersebut akan dilengkapi dengan Solar Panel. Ditargetkan pembangunannya akan rampung pada akhir Desember 2022.

“Bobot pengerjaannya rata-rata sudah mencapai 40 persen,” ujar Juaini, Selasa (4/10).

Juaini memastikan, bangunan kantor pemerintahan yang tengah dikerjakan akan menjadi percontohan di Jakarta. Sebab, keempat kantor pemerintahan tersebut akan dilengkapi Solar Panel yang memiliki fungsi pembangkit listrik dengan cara mengkonversi sinar matahari menjadi arus listrik.

“Ini menjadi upaya penghematan pemakaian listrik karena sebagian listriknya dimanfaatkan dari sinar matahari,” ungkapnya.

Juaini berharap, rehab total ini rampung sesuai target waktu yang direncanakan dan konstruksi bangunan pun sesuai dengan dokumen saat proses lelang. Dengan tepatnya konstruksi bangunan maka kantor pemerintah dapat benar-benar menjadi suatu kantor pelayanan masyarakat.

“Kami berharap, pengerjaannya bisa rampung sesuai tenggat waktu yang sudah ditetapkan,” tandasnya.

Jmy