by

Orientasi CPNS Rutan Kabanjahe Kemenkumham Sumut Dimulai

Berita Karo, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kabanjahe gelar virtual zoom terkait Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berjumlah 16 orang CPNS 2021 pada Senin ( 04/04.2022) di Aula lantai 2 Rutan Kabanjahe, Kabupaten Karo yang diikuti oleh Kepala Rutan Kabanjahe, Sangapta Surbakti secara virtual zoom bersama Pejabat struktural Rutan Kabanjahe.

Salah satu sebagai pemateri ataupun narasumber dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Komjen Pol Andap Budhi Revianto membuka orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) TA 2021 tersebut, dimana Sekretaris Jenderal Kemenkumham dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada CPNS yang telah bergabung di Kemenkumham.

“Dari 627.113 pendaftar, hanya 4.558 orang yang diterima. Ini kurang lebih hanya 0,73 persen saja, di mana proses seleksi dilaksanakan secara jujur dan transparan,” ujar Andap.

Untuk itu, Komjen Pol Andap berpesan agar CPNS sejak awal dapat menyatukan hati dan pikiran serta teguhkan komitmen untuk memberikan pengabdian terbaik bagi Kemenkumham.

“Mari beri contoh yang baik, mulai dari disiplin mengikuti apel pagi. Para Pimti dan Pemangku jabatan diharapkan menjadi role model jajarannya,” pesan Andap.

CPNS diminta berpedoman pada core value ASN BerAKHLAK (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) dan tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif).

Saat diminta tanggapan Karutan, Sangapta Surbakti terkait kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Program Pimpinan Pusat berkaitan dengan Penguatan CASN Kemenkumham seluruh Indonesia berlangsung selama 3 hari,” terangnya.

Nah, menindaklanjuti Penerimaan 16 orang Petugas di Rutan Kabanjahe, kami mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan yang sudah memenuhi Permintaan Kami, karena selama ini Rutan Kabanjahe Kekurangan Personil. Kedepannya selama lebih Kurang 60 hari, kami lakukan Orientasi Pengenalan Tugas Penjaga Tahanan Yakni :
Pengawasan, Penjagaan, Pengalawan, Deteksi dini, Pengenalan Narkotika, Latihan Beladiri dan hal hal yang berkaitan dengan Tugas Pokok dan Fungsi Pemasyarakatan,” jelasnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.