by

Meningkatkan Pelayanan PLN UIW Distribusikan PDKB Tanpa Ada Pemadaman

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara memiliki “pasukan khusus” yang terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik tanpa memadamkan aliran listrik atau dikenal dengan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Hari ini sebanyak 5 tim PDKB dari UP 3 Medan, Medan Utara, Binjai, Pakam, Siantar, Area PLN se – Sumatera Utara berkumpul di UP 3 Bukit Barisan tepatnya di Gundaling Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo melakukan Bakti PDKB-TM 2022, kegiatan tersebut dimulai hari Senin Tgl 05 hingga 07 September 2022.

Kegiatan ini untuk meningkatkan kolaborasi dan kinerja dengan menerjunkan 51 Personil PDKB melalui pekerjaan serentak melakukan pemeliharaan tanpa Pemadaman mulai tanggal 5 sampai dengan 7 September 2022 ada Jaringan Tegangan 20.000 Volt Di PLN UP3 Bukit Barisan tepatnya di Wilayah Kabupaten Karo dan sekitarnya.

Susanto, yang menjabat sebagai Manager Bagian Jaringan Dan Konstruksi UP 3 Bukit Barisan saat pelepasan Bakti PDKB mengatakan bahwa tujuan utama PDKB adalah agar pelanggan tetap dapat menikmati listrik tanpa pemadaman.

“Seiring dengan ekspektasi pelanggan yang semakin tinggi, peranan PDKB dapat menjadi salah satu strategi untuk mengoptimalkan kontinuitas dan kecepatan pelayanan agar pelanggan tidak mengalami pemadaman saat pemeliharaan,” ungkap Susanto.

Meski “pasukan khusus” PLN yang bekerja memelihara jaringan listrik tanpa memadamkan listrik ini sudah terlatih, namun keselamatan selalu menjadi perhatian paling utama.

“Memang menjadi personil PDKB itu tidak mudah, kita tetap memegang komitmen untuk Zero Accident (tidak boleh ada kecelakaan kerja), patuh pada SOP, Teamwork dan Profesionalisme. Kemudian adanya Bakti PDKB-TM ini untuk terus memperkuat komitmen itu.” terang Susanto kembali.

(David)