by

Dijalin Sinergisitas Komisi Informasi DKI Dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI)

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Komisi Informasi (KI) DKI Jakarta menjalin singergisitas dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang, Jakarta Timur. Singergisitas diwarnai dengan penandatanganan kerja sama (MoU) kegiatan. Salah satunya melalui seminar yang membahas tentang ‘Transparansi Kunci Kemajuan Masyarakat dan Badan Publik dari Jakarta untuk Indonesia Tangguh’, Jumat (4/11).

Seminar yang diikuti para mahasiswa ini menghadirkan narasumber Komisioner KI DKI Lukman Hakim Arifin dan Dosen Program Doktor Hukum Pascasarjana UKI Mompang L. Panggabean, serta keynote speech Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat FISIPOL UKI, Chontina Siahaan dan Rektor UKI , Dhaniswara K. Harjono.

Ketua KI DKI, Harry Arra Hutabarat mengatakan, sinergisitas dengan UKI ini dapat menjadi spirit baru dalam momentum terciptanya informasi keterbukaan publik. Setidaknya diharapkan semakin terbukanya informasi pelayanan publik yang lebih luas.

“Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan informasi pelayanan publik yang lebih luas semakin terbuka,” katanya.

Rektor UKI, Dhaniswara K. Harjono menambahkan, pihaknya merespon positif kegiatan seperti ini. Menurutnya, informasi itu suatu keharusan karena itu hak publik dan sudah dilindungi Undang Undang Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Kami berharap, peserta mengikuti dengan baik dan serius seminar ini. Kemudian melakukan diskusi dengan baik dan jika ada yang kurang dipahami bisa bertanya pada narasumber,” tandasnya.

210