by

160 Bibit Pohon Produktif Ditanam Di Pulau Semak Daun

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu melakukan penamanan bibit pohon produktif di pantai Pulau Semak Daun, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Seksi Ketahanan Pangan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Parsan mengatakan, total sebanyak 160 bibit tanaman produktif ditanam di kawasan Pantai Pulau Semak Daun. Penanaman bibit prohon produktif dilakukan untuk penghijauan, khususnya di kawasan Pulau Semak Daun.

”Diharapkan kawasan pantai Pulau Semak Daun yang berada di kelurahan Pulau Panggang tidak lagi gersang,” ujarnya, Jumat (5/8).

Menurutnya, sebanyak 160 bibit tanaman itu terdiri dari 20 bibit tanaman pohon kelapa, 20 pohon jambu biji, 20 pohon jambu air, 20 pohon belimbing wuluh, 20 pohon jeruk nipis, 20 pohon sawo, 20 pohon mangga dan 20 pohon jamblang.

Ditambahkan Parsan, penghijauan tersebut juga untuk mencegah abrasi air laut. Keberadaan tanaman di pesisir sekaligus sebagai upaya meminimalisir dampak jika terjadi gelombang tsunami.

“Lokasi ini menjadi sasaran penghijauan karena merupakan kawasan objek wisata yang selalu ramai dikunjungi wistawan,” tandasnya.

Jmy