Supir Truk Meninggal Saat Kemudikan Kendaraannya

Berita Karo OLNewsindonesia.Selasa(05/02)

Warga Dolat Rakyat – Berastagi di kejutkan dengan tewasnya seorang supir truck Hino Nomor Polisi BL 8705 UL yang bermuatan Batu bata , Dermawan (54) warga Desa Bukit Rata Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh di badan jalan Alternatif Jaranguda – Tongkoh Simpang Pelawi Desa Tongkoh Kec. Dolat Rakyat Kab Karo pada Selasa pagi (05/02) 2019 sekira pukul 08.00 WIB.

Kejadian ini bermula diketahui oleh sang Kernet Sariono (47), dimana menurut penuturan Sariono, mereka berencana mengantar Batu Bata ke pabrik susu yang melalui jalan simpang Pelawi menuju pabrik susu PT PIM di sekitar Tahura (taman hutan raya ) Bukit Barisan namun saat sampai di tanjakan jalan, Mobil truck yang di kemudikan Dermawan (korban) tersebut yang baru mulai di badan jalan, truk tak mampu melewatinya sehingga Sariono selaku Kernetnya dengan cepat mengganjal Ban (roda) truk agar tidak mundur, ”ucapnya.

Begitu usai Ban (roda) truck Hino tersebut di ganjal , Sariono menuju ke depan hendak mengatakan ke sang supir, sekaligus mengecek situasi jalan di depan, namun sampai di depan kemudi, Sariono melihat Dermawan sang supir duduk setengah badan nya terjatuh kesamping kiri, dan mendengar suara mendengkur seperti ngorok, dan tertidur, ” tambah Sariono gemetar .

Ket foto  : Korban tewas Supir Truck Hino Dermawan saat masih di depan kemudi stir menunggu tim evakuasi Selasa, (05/02) 2019
Ket foto : Korban tewas Supir Truck Hino Dermawan saat masih di depan kemudi stir menunggu tim evakuasi Selasa, (05/02) 2019

Saat itu pula Sariono mencoba untuk membangun kannya, namun tidak ada jawaban sehingga Kernet ketakutan dan berusaha minta tolong sama warga yang lewat. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkannya ke Kepala Desa Dolat Rakyat Abdi Sembiring, lantas dengan sigap Kepala Desa Dolat Rakyat tersebut langsung menghubungi pihak Polsek Tigapanah.

Dalam waktu yang tidak lama Personil Polsek Tigapanah yang di komandoi oleh Kanit Reskrim Ipda E. Tarigan dan Kanit Shabara Ipda J. Peranginangin sampai di TKP untuk mengecek dan mendalami serta meminta keterangan dari saksi saksi termasuk Kernet truck dan mengamankan mobil truck yang berwarna hijau tersebut.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tigapanah Ipda E. Tarigan saat di konfirmasi di lokasi mengatakan, ” diduga sementara berdasarkan keterangan Kernetnya Sariono (47),bahwa supir mengalami gangguan jantung dan kita segera evakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe dan menghubungi keluarganya, ” ujarnya.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *