by

Pascal Wehrlein Juara Race 1 Jakarta E-Prix 2023

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pembalap Pascal Wehrlein dari tim TAG Heuer Porche berhasil menjadi juara race 1 (seri kesepuluh) Jakarta E-Prix 2023 di AGI Jakarta International E-Prix Circiut (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6).

Pascal Wehrlein memastikan posisi terdepan dalam balapan tersebut setelah sebelumnya terlibat balapan dramatis dengan pembalap Jake Dennis dari tim Avalanche Andretti dan pembalap Maximilian ‘Max’ Gunther dari tim Maserati MSG Racing yang finnish di posisi kedua dan ketiga.

Wehrlein berhasil mengakhir balapan dengan catatan waktu 42 menit 21,995 detik. Sementara posisi kedua ditempati Jake Dennis dengan catatan waktu 42 menit 22,472 detik. Sedangkan Max harus puas di posisi ketiga dengan catatan waktu 42 menit 23,408 detik.

Wehrlein mengaku sangat senang dengan hasil balapan ini. Dirinya mengaku sempat kesulitan menyalip pembalap di depannya pada awal-awal balapan. Menurutnya, kinerja tim dan performa kendaraan serta kerja keras menjelang balapan adalah kunci kemenangan.

“Dalam minggu-minggu terakhir kami sangat berusaha keras dan pada akhirnya usaha keras-lah yang memenangkan perlombaan pada hari ini. Tapi, keseluruhan saya merasa semua sangat baik. Saya berharap ada hasil yang baik juga pada balapan terakhir,” ujar Wehrlein.

Sementara, pembalap dari tim Avalanche Andretti, Jake Dennis menyampaikan, baik babak kualifikasi maupun balapan kali ini sangat berpengaruh dan ketat. Baginya, Pascal Wehrlein adalah pembalap yang tidak bisa dianggap enteng.

“Tentunya kita juga melihat balapan sudah sangat ketat dari awal dan akhirnya kerja keras dalam menghadapi Pascal Wehrlein juga sesuatu yang berisiko tinggi, jadi kita mengambil posisi yang lebih aman. Wehrlein memberikan perlawanan yang sangat berat dan sepanjang balapan kita terus berusaha menjaga performa. Untuk besok kita harapkan hasil yang terbaik,” kata Jake.

Sedangkan Max yang sempat berada di posisi pertama dalam balapan kali ini mengakui posisi terdepan sangat baik dalam hal menjaga kemenangan. Namun itu tidak berlaku pada hari ini. Dia mengatakan, sangat sulit menghadapi pembalap seperti Pascal Wehrlein dan Jake Dennis.

“Kita berharap akan mendapatkan dan menghasilkan performa yang baik pada hari esok. Balapan pada hari esok akan sangat berbeda dan akan lebih menantang dengan adanya dua lap tambahan,” tandas Max.

210