by

Sukses..! TDS Tanah Karo Hebat Ke -7 Tahun 2022 Dihadiri Bupati Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pembukaan wisata jelajah Sepeda Gunung dan Onthel dalam pagelaran event tahunan yang biasa disebut “Tour de Sinabung” (TDS) ke 7 (tujuh) tahun 2022 yang dilaksanakan pada hari Minggu, (04/09.2022) di Kabupaten Karo, Sumatera Utara terlaksana dengan sukses dan didukung cuaca cukup cerah, sehingga Peserta TDS benar-benar dapat menikmati wisata jelajah Sepeda hingga usainya kegiatan tersebut.

Ada 1.200 (seribu dua ratus) orang Peserta Pesepeda gunung dan 140 orang Pesepeda Onthel yang terdaftar dalam kegiatan TDS tersebut dengan penuh antusias juga puas menikmati event yang dihadiri oleh Bupati Karo, Cory Sebayang Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Karo Munarta Ginting, Kadis Pertanian Karo Metehsa Karo Karo Purba, Camat Merek Bartholomeus Barus, Perwakilan dari Dandim 0205/TK, Yonif 125/Si’mbisa, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Pemkab Langkat, Pemko Medan dan Pemkab Simalungun ini.

Hanna Bangun, SE dalam sambutannya selaku Ketua Panitia dan Pentolan komunikasi Karo Hebat ini, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak dan Goweser yang sudah membantu dan mendukung terlaksananya acara ini.

” Tentunya sebagai manusia biasa tidaklah luput dari kesalahan dan kelalaian, untuk itu kami minta maaf sebesar-besarnya dan harapan kami ke depannya agar event ini lebih mendapat dukungan dari semua pihak untuk dapat terlaksana lebih baik lagi,” ujar Hanna Bangun sebagai Ketua Panitia ini.

Pantauan wartawan dari lokasi, dimana titik lokasi start kali ini bertempat di kantor Camat Merek, untuk Sepeda Gunung, dan untuk Sepeda Onthel start dari Desa Sibolangit dan sama-sama finish di Pantai Sinalsal Tongging, kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Sebelum berangkat, para Peserta juga melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan Senam bersama yang dipandu oleh instruktur Senam yang juga Pesepeda, yakni kak Fitri dari Medan.

Nah, sesuai keterangan dari Panitia TDS, bahwa untuk Peserta kali ini dihadiri oleh Goweser – Goweser dari Pulau Sumatera Utara, D.I Aceh dan juga dari Negara Malaysia. Kegiatan TDS kali ini disupport oleh FIF Jakarta, BRI, PT Danone Aqua, Pegadaian, PT Telkom, Mandiri Taspen, Salonpas dan
Fit Bar, serta Hydro Coco.

Seperti kita ketahui bahwa Tour de Sinabung (TDS) adalah event tahunan dari komunitas Tanah Karo Hebat yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2014 sebagai TDS yang 1 (pertama), hingga berlanjut setiap tahunnya hingga sampai saat ini dan pada tahun 2019, saat event TDS ke 6, event ini menjadi salah satu event pariwisata Nasional dari BPODT, di mana pada saat itu event TDS ke 6 di launching di Kementerian Pariwisata Jakarta dengan Peserta 2.620 orang, dari dalam dan luar negeri.

(David)