by

Pameran Karya Seni Kontemporer Di TIM Jakarta

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 40 seniman kontemporer meriahkan pameran karya seni yang diselenggarakan PT Jakarta Propertindo (Jakpro/Perseroda) di Galeri Seni, Gedung Panjang, Taman Ismail Marzuki Kelurahan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang digelar mulai 3 hingga 30 Juni 2022 berisi pameran arsitektur TIM hingga pameran karya seni seperti lukisan, patung, kain serta mixed media, pemutaran film, workshop dan diskusi perihal seni rupa sebagai rangkaian dari Jakarta Hajatan ke-495.

Seniman Kilau Art, Saiful Bahri mengatakan, sebanyak 40 seniman menampilkan berbagai karya seni kontemporer seperti, lukisan, tiga dimensi, fotografi dan instalasi dengan berbagai karya seni sesuai tema Betawi Masa Kini, Masa Begitu?.

“Pameran ini kami hadirkan dalam rangka aktifasi TIM. Ini seni yang berkenaan dengan Betawi hari ini,” ujar Saiful, Sabtu (4/6).

Dikatakan Saiful, selama masa pandemi, seniman tidak berhenti berkarya dalam berbagai medium seni. Bahkan, dengan tetap berkarya mereka merasa memiliki imun dan mampu melampaui masa pandemi.

“Tidak hanya mampu menyintas dari COVID-19, semangat dan efek dari seni itu menjadi refleksi baginya mampu melampaui persoalan apapun di kemudian hari,” tandasnya.

Relhupeprodki