Mauliate Parningotan Pakpahan Pimpin LumbanBosi Pakpahan Se-Dunia Periode 2022 – 2027

Berita Samosir, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Musyawarah Nasional (Munas) I Punguan Pomparan Raja LumbanBosi Pakpahan (PPRLP) se- Dunia yang berlangsung selama dua hari (2 – 3 September 2022) telah berakhir dan berjalan sukses, penuh sukacita, Sabtu (3/9/2022) di Sosor batu, Lumban Bosi, Desa Pakpahan, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

St Drs Mauliate Parningotan Pakpahan terpilih sebagai Ketua Umum Punguan Pomparan Raja LumbanBosi Pakpahan dohot boru (PPRLP) Se-Dunia periode 2022 – 2027.

Pemilihan ketua umum berlangsung secara demokrasi, dengan perwakilan setiap keturunan dari 7 Ompu Raja Pakpahan LumbanBosi, yakni ompu DJori Batak, Raja Singal, Buntu Radja, Radja Namora soritaon, Ompu Poelu Nagodang, Radja Parsuratan, dan Ompu Portibi Radja.

Pengukuhan Ketua Umum terpilih dilaksanakan dengan penyerahan tongkat panaluan oleh Ketua Tim 13 yang juga Ketua Panitia Munas I, Mayjen TNI (Purn) DR. (HC) Sumiharjo Pakpahan, P. H. D. DMS, menandakan sebagai Raja atau pemimpin.

Diawal sambutannya, Ketua Umum terpilih Raja LumbanBosi Pakpahan dohot Boru Se-Dunia mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Munas I pomparan 7 Ompu LumbanBosi Pakpahan yang telah memberi amanah dan kepercayaan untuk membesarkan PPRLP dohot boruna.

“Terimakasih kepada seluruh keturunan LumbanBosi Pakpahan, yang mana telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk memimpin PPRLP dohot boruna. Semua ini terlaksana berkat persatuan kita dari seluruh keturunan 7 Ompu LumbanBosi Pakpahan”, ucap St. Drs. Mauliate Parningotan Pakpahan.

Lebih lanjut, untuk pengembangan sayap PPRLP, drinya akan berkoordinasi ke seluruh wilayah di NKRI maupun di luar negeri pomparan 7 Ompu LumbanBosi Pakpahan. “Ya.saya akan koordinasi antar wilayah, baik dalam maupun luar negeri, pomparan 7 Ompu LumbanBosi Pakpahan, mendirikan PPRLP setiap wilayah masing masing”, tegas ayah 6 anak, yang merupakan keturunan Ompu Radja Namora soritaon, LumbanBosi Pakpahan.

Dan nantinya, kata Suami dari Krisda S boru Simanjuntak, PPRLP ini akan berlanjut ke arah sosial. ” Dan nantinya ke arah sosial terutama membantu pomparan yang pintar tetapi tidak bisa lanjut ke yang lebih tinggi pendidikannya karena terbentur ekonomi”, pungkas Mauliate Pakpahan.

Berikut Profil Ketua Umum terpilih hasil Munas pertama Punguan Pomparan Raja LumbanBosi Pakpahan (RPPLP) Dohot Boru se -Dunia periode 2022 – 2027 :

Nama lengkap : St Drs Mauliate P Pakpahan
Tmpt/tgl lahir : Tarutung 24 Agustus 1959
Istri : Krisda S boru Simanjuntak
Alamat : Jatibening , Bekasi
Jumlah anak : 6 Orang
Juga Ketua Pakpahan Lumbanbosi Jabodetabek

Dihimpun Olnewsindonesia. Com, Raja Pakpahan memiliki 3 orang anak, Pakpahan Hutaraja, Pakpahan LumbanBosi , dan Pakpahan Sigodangpohul .

(JuntakStar)