by

400 Pendonor Darah Diberi Penghargaan Oleh PMI DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada 400 orang pendonor yang selama ini telah menyumbangkan darahnya secara sukarela sebanyak 50 kali di Aula PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya PMI DKI Jakarta, H Syarifudin menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada para pendonor. Program tahunan dari PMI DKI Jakarta ini juga disiarkan melalui virtual.

Syarifudin mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pendonor yang telah menyumbangkan darahnya tanpa pamrih dalam memenuhi kebutuhan pelayanan darah di masyarakat

“Donor darah itu pelayanan kemanusiaan. Dengan kita mendonorkan darah dapat membantu menyelamatkan hidup sesama yang membutuhkan,” ujarnya, Sabtu (3/12).

Ia menjelaskan, aktivitas donor darah merupakan kegiatan yang mulia karena menolong sesama tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. Pihaknya pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensosialisasikan kegiatan donor darah tersebut.

Pada kesempatan itu, Syarifudin juga menyampaikan, PMI DKI Jakarta akan membangun gedung 10 lantai tahun depan sebagai bentuk optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi semangat dan memicu orang lain untuk melakukan donor darah setiap dua bulan sekali,“ tandas Syarifudin.

Berikut rincian pendonor yang menerima penghargaan:

-Wanita sebanyak 32 orang.

-Pria sebanyak 368 orang.

-Donor golongan Darah A sebanyak 112 orang.

-Donor golongan Darah B sebanyak 102 orang.

-Donor golongan Darah AB sebanyak 29 orang.

-Donor golongan Darah O sebanyak 157 orang.

-Pendonor penerima penghargaan 50 kali mendonor dengan usia tertua atas nama Didiek Setyadi (73 tahun).

-Pendonor penerima penghargaan 50 kali mendonor dengan usia termuda atas Fikri (31 tahun).

210