by

Mendagri RI Apresiasi Bupati Karo Atas Kesiapan Pemda Menjelang Pilkada 2020

Berita Karo OLNewsIndonesia,Sabtu(04/07)

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bersama 270 Kepala Desa se Indonesia yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar rapat kordinasi (Rakor ) kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak diwilayah Sumut yang bertempat di Hotel Grand Aston, Kota Medan, Jumat (03/07) 2020 Pukul 09.00 WIB.

Masih banyak daerah di Sumatera Utara, belum semua siap dalam pengalokasian 100 persen dalam kesiapan penganggaran untuk realisasi pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Ini sesuai laporan yang kita terima,” kata Mendagri RI Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, disela sela sebagai narasumber saat Rakor tersebut.

Namun, saat Tito Karnavian menyampaikan kritikan terhadap daerah yang belum sepenuhnya 100 persen dalam kesiapan Pilkada,dia menganjurkan, segera perbaiki dan benahi. “Tetapi ada juga daerah yang sudah siap 100 persen yakni Kabupaten Karo. Tentu ini kita apresiasi dan puji,” kata Tito,sembari mengatakan, “Mana Bupati Karo, coba berdiri, Mejuah – Juah , Horas,” sebut Tito dengan spontan.

Ket foto : Tampak, Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana,SH bersama Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal saat menghadiri Rakor terkait Pilkada serentak, bertempat di Hotel Grand Aston, Kota Medan, Jumat (03/07) 2020 (Ist).
Ket foto : Tampak, Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana,SH bersama Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal saat menghadiri Rakor terkait Pilkada serentak, bertempat di Hotel Grand Aston, Kota Medan, Jumat (03/07) 2020 (Ist).

Setelah melihat Bupati Kabupaten Karo berdiri dekat meja acara, dengan mengenakan pakai baju putih. Lantas Tito melambaikan tangan kearah Bupati Kabupaten Karo.Terimakasih pak Bupati , kesiapannya sudah bagus, ini contoh kecil, ya, Pemdanya, KPUD – nya sudah siap,” ungkap Tito, yang memberikan aplaus disambut para tamu yang lainnya.

Menanggapi hal tersebut, kepada wartawan usai Rakor, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, mengucapkan, “terimakasih Pak Menteri, Mejuah – Juah,” ucapnya.

Selain itu, Terkelin mengatakan, bahwa anggaran untuk Pilkada Kabupaten Karo sudah rampung dan 100 persen siap digunakan pada Pilkada yang akan datang.

Terkait Pilkada serentak di Kabupaten Karo, Dandim 0205 /TK, Letkol Inf Taufik Rizal BatuBara, mengaku TNI siap bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat Pilkada di gelar Kabupaten Karo nantinya,” kata Dandim 0205/TK.

Disebutkan Dandim kembali , dalam Pilkada serentak ini keberadaan TNI sangat dibutuhkan dalam menyukseskan Pilkada dalam sisi kondusifitas wilayah teritorial bersinergi dengan Polri,” jelas Letkol Inf Taufik Rizal.

Sedangkan, Ketua KPUD Kabupaten Karo, Gemar Tarigan membenarkan, bahwa pihaknya sebagai penyelenggara Pilkada di Kabupaten Karo sudah 100 persen siap bergerak, menggunakan realisasi NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) APBD Kabupaten Karo dalam menyukseskan Pilkada tahun 2020 mendatang,”ucapnya.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Prof. Mahfud MD, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.,D., Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Dandim 0205 /TK, Letkol Inf Taufik Rizal BatuBara, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriono, SH, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Karo, Denny Ahmad, SH, MH, Ketua KPUD Kabupaten Karo Gemar Tarigan, Ketua Bawaslu Kabupaten Karo, Eva Juliani Beru Pandia, Kabag Umum dan Perlengkapan Kabupaten Karo, Hotman Brahmana, para Kapolres, Kajari, Dandim se- Sumut.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.