by

Harus Selesai, Bupati Karo Tinjau Pemasangan Box Culvert Desa Raya

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(04/12)

Masyarakat sekitar Suite Pakkar dan Takasima Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo mengapresiasi setinggi dan memberikan acungan jempol kepada kinerja Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH dalam perhatian mengurusi banjir mana kala hujan turun.

Dampak hujan turun, maka wilayah sekitar Suite Pakkar hingga ke depan Takasima sering banjir, bahkan sering keluhan masyarakat sekitar maupun masyarakat yang sedang melintasi banjir, kerap mengeluh dan melontarkan kata kata “dimana Pemkab Karo” kok tidak peduli, kenapa tidak diperbaiki”.! Inilah sering kami dengar. Lebih parah lagi, ada Netizen di Medsos, memposting lokasi banjir ada orang sedang mancing. Dalam postingan jelas seolah olah Pemkab Karo tidak ada tanggungjawab.

Padahal lokasi banjir ini bukan ranah kapasitas kewenangan Pemkab Karo, sebab tanggung jawab jalan tersebut masuk wilayah Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Medan.

Ket foto  : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH Berbincang bersama pihak BPPJN yang sedang melaksanakannya pengerjaan gorong gorong di Desa Raya Jln Djamin Ginting Berastagi Kabupaten Karo, Jumat (04/12) 2020 (Ist)
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH Berbincang bersama pihak BPPJN yang sedang melaksanakannya pengerjaan gorong gorong di Desa Raya Jln Djamin Ginting Berastagi Kabupaten Karo, Jumat (04/12) 2020 (Ist)

Demikian diungkapkan Juli Br Karo warga Desa Raya, disela sela Bupati Karo Terkelin Brahmana, meninjau pemasangan box culvert (gorong gorong) sebagai saluran Air yang dikerjakan oleh BPPJN Medan.Jumat (04/12) 2020 pukul 10.30 WIB di Desa Raya, Berastagi.

Terimakasih bapak Bupati, yang selalu setia dan tidak pernah surut, walaupun sering dibuly dan dikritik, saat banjir melanda seputaran Suite Pakkar dan Takasima, bapak tidak pernah kecewa, namun tetap eksis meninjau mana kala banjir datang,”katanya.

Kini, apa yang selama ini bapak lakukan mendesak pihak BPPJN Medan yang saya tahu, bapak koar koarkan, akhirnya indah pada waktunya. Respon itu mendatangkan perbaikan oleh pihak BPPJN Medan sekarang ini.Untuk itu, saya minta perbaikan dan pemasangan gorong gorong (box culvert) didepan rumah saya, agar dipasang dengan memperhatikan kedalaman box culvert, agar air tidak meluber lagi kenalan dan ke rumah Saya, “pinta Juli.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH didampingi Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga, Kadis Perkim Paksa Tarigan, Kabid Bina Marga PUPR Kab Karo Hendra Mitcon Purba, Kabid Bappeda Efanlit Sembiring, disela sela peninjauan mengatakan agar pihak BPPJN II Medan, pastikan yang berdekatan rumah warga terkait kedalaman pemasangan box curvert, harus seusai. Jangan pasang box curvert jika belum kordinasi dengan depan rumah warga yang akan dipasang, agar tidak terjadi kebanjiran lagi, “harap Terkelin.

Menyikapi hal tersebut, pelaksana pengerjaan proyek di lapangan Anif menyebutkan bahwa sejak awal pihaknya tetap berkoordinasi dengan masyarakat setempat.Kedalaman box culvert dari Suite Pakkar 1 meter sampai kedalaman 3.20 meter ini yang kami Upayakan agar apabila hujan turun box curvert dapat menampung debet Air. Hal ini kami pastikan tidak akan ada lagi air meluber dari parit ke jalan raya dan ke pemukiman penduduk, “pungkasnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed